TOBA-Sekawanan bandit spesialis pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) melakuian aksinya dengan berusaha mencuri satu unit sepeda motor jenis MNX Sabtu subuh 25/04/2020 sekira pukul 03.00 wib di dusun 4 Batu Bujur desa Meranti Utara Kecamatan Pintupohan Meranti Kabupaten Toba.

Kawanan bandit itu berusaha mencuri seoeda motor Raja Yoesef Simatupang (43) yang saat itunteroarkir di depan teras rumahnya, karena kesigapan warga desa setempat tersangka dan barang bukti sepeda motor berhasil diamankan warga desa.

Berhasilnya tersangka Tibok Pasaribu (TS) diamankan warga desa Meranti Utara setelah sebelumnya korban Raja Yoesef Simatupang (43) Pada pukul 03.00 wib belum tidur dan sedang asik bermain game di Hpnya usai membuat dan mengirimkan laporan hasil pekerjaannya kepada pimpinan perusahaannya.

"Saat itu saya mendengarkan anjing milik saya menggongong terus menerus tanpa hentinya dan terdengar sangat marah karena gonggongannya sangat menyalak dan terus mengejar. Mendengar hal tersebut saya keluar, begitu diluar saya kaget karena melihat sepeda motor yang awalnya di perkir di depan teras rumah sudah tidak ada. Spontah saya berteriak membangunkan sopir saya dan menyuruhnya menyalakan mobil untuk mencarinya," imbuhnya.

"Setelah mobil menyala dan lampu sorotnya menyala djalan dan kami lihat didepan sekitar 60 metar dari depan rumah saya pada jalan raya ada 1 orang kawanan pencuri sedang berusaha menggiring sepeda motor milik saya. Saya lihat mereka sedang berusaha memasukkan Sepeda motor NMX warna Merah milik saya ke dalam mobil melalui bagasi belakang mobil Honda CRV warna Silver dengan Nomor Polisis BK 1463 AAI. "Posisi mobil tersebut arah parkirnya dari arah Pulo Raja mengarah ke Porsea," ungkap Raja Yoesef kepada Gosumut di Mako Polres Tobasa saat dikonfirmasi.

"Setelah ditangkap dan diamankan oleh warga saat itu dari dalam mobil juga ditemukan satu unit mesin pompa Dor Smer yang diduga juga adalah hasil curian mereka," ungkap Raja Yosef Simatupang korban dan pemilik sepeda motor NMX warnah Merah yang dicuri tersangka.

Kanit Reskrim Polsek Polsek Porsea Iptu Pol. Edward Siahaan kepada gosumut saat dikonfirmasi di mako Polsek Porsea menjelaskan, saat dilakukan pemeriksaan awal trhadap kepada warga dan korban diketahui sepeda motor sudah di bawa pencuri melewati jembatan Aeknangat desa Tangga dan akan di masukkan di belakang bagasi mobil.

Saat hendak mau memasukkan sepeda motor tiba tiba ketahuan oleh warga, saat itu juga warga desa langsung mengepung dan mengeroyoknya secara beramai ramai karena kesal dan marah.

Setelah diamankan oleh beberapa warga desa suapaya jangan diamuk sampai tewas, selanjutnya diserahkan kepada Polisi.s Saat diperiksa diketahui si pelaku bernama Tibok Pasaribu berikut 2 orang temannya sudah berhasil melarikan diri dari kepungan amukan massa warga desa stempat.

Lanjut Kanit Reskrim Polsek Porsea Iptu.Edward Siahaan kepada www.gosumut.com diketahuinya karena sekitar pukul 04.30 Wib Subuh petugas jaga Mapolsek Porsea mendapat laporan via telepon dari warga desa Meranti Utara bahwa di desa mereka telah terjadi pencurian sepeda motor dan pelakunya sedang diamankan dan telah diamuk oleh warga desa dengan kondisi sudah dalam keadaan babak belur.

Begitu mendapat informasi, tim dari Polsek Porsea langsung bergerak cepat menuju TKP guna melakukan pengamanan terhadap tersangka dan barang buktinya serta guna mengamankan pelaku dari amukan massa yang lebih serius.