Home >  Berita >  Peristiwa

Bandara Kualanamu Tutup Layanan Penumpang Pesawat Puluhan Ribu Pekerja Dirumahkan

Bandara Kualanamu Tutup Layanan Penumpang Pesawat Puluhan Ribu Pekerja Dirumahkan
Sabtu, 25 April 2020 14:47 WIB
Penulis: Gun
DELISERDANG-Aktivitas layanan Penerbangan Penumpang di bandara Internasional Kualanamu Deliserdang dihentikan sementara ( Lockdown) dampak dari kebijakan pemerintah dalam memutus rantai wabah Covid-19 di sejumlah daerah yang masuk dalam zona merah.

Dengan ditutupnya layanan penerbangan Penumpang Bandara Kualanamu secara otomatis menghentikan seluruh kegiatan perdagangan di bandara Kualanamu termasuk layanan angkutan darat.

Puluhan ribu karyawan yang bekerja di berbagai bidang di Bandara Kualanamu terpaksa bekerja dirumah atau sebagian besar di rumahkan .

Asun salah seorang pedagang oleh oleh diterminal Penumpang Bandara Menyebutkan ,mereka menutup usaha dagang makanan oleh oleh Medan karena layanan penerbangan Penumpang pesawat ditutup hingga 1 Juni 2020 mendatang.
Ads

"Sudah di Surati pihak Bandara untuk libur hingga 1 Juni mendatang ,mau bilang gimana lagi akibat wabah virus Covid-19 ini kita semua terdampak , karyawan sementara dirumahkan ," ucapnya.

Maneger OIC Bandara Kualanamu Abdi Negoro saat di temui di terminal Bandara Kualanamu Sabtu (25/4/2020) menyebutkan ,kalau mulai hari ini tidak ada layanan penerbangan untuk angkutan penumpang sesuai edaran dari management PT Angkasa pura II dan Otoritas Bandar Udara.

"Sudah dihentikan sementara layanan penerbangan Penumpang hingga 1 Juni mendatang. Tadi sempat ada jadwal penerbangan Wings Air namun sudah di refound dengan voucher sebagai bentuk ganti uang kembalian tiket," pungkasnya.

Dari amatan area terminal penumpang bandara Kualanamu dan kawasan bandara Kualanamu sepi aktivitas dan hanya tampak belasan pesawat terbang terparkir di Apron parkir pesawat.
www www