TOBA-1 unit truck Colt Diesel mengalami laka lantas dengan kasus Laka tunggal yang menelan korban meninggal dunia 2 orang. Korban meninggal berinisial MS (35), HM (38) berikut 2 orang korban Luka ringan.

Kejadian laka lantas tunggal ini terjadi di jalan umum Desa Meat menuju Desa Lintong Nihuta Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba Kamis (23/4/2020) sekira pkl 14.30 Wib.

Kasat Lantas Polres Tobasa melalui Kasubbag Humas Ipda Khairuddin kepada www.gosumut.com menjelaskan, kejadian laka lantas tunggal yang terjadi di jalan umum Desa Meat menuju Desa Lintong Nihuta Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba Kamis 23/04/2020 sekira pkl 14.30 Wib adalah kejadian Laka Tunggal terhadap 1 Unit Mobil truck jenis Colt Diesel yang dikemudikan oleh Miduk Simanjuntak (35).

Saat itu mobil Colt Diesel yang dikemudikan MS melintas di jalan umum Desa Meat hendak menuju Lintong Nihuta di Desa Lintong Nihuta Kecamatan Tampahan dengan membawa 3 orang penumpang.

Sebelum kejadian korban datang dari arah Desa Meat hendak menuju Desa Lintong Nihuta dengan jurang dan Danau Toba disebelah kirinya mobil melintas. sesampai di TKP pada saat jalan tanjakan tiba tiba menabrak tebing tanah yang ada di sebelah kanan jalan yang di laluinya dengan spontan sang sopir membanting stir kekiri sehingga mengarah masuk ke jurang.

Mengetahui kejadian dari laporan warga desa Satuan Lalulintas Polres Tobasa di bawah Komando AKP.Viktor P Siagian langsung menuju TKP dan melakukan oleh TKP serta berusahan melakukan pertolong guna untuk menyelamatkan para Korban kecelakaan untuk diselamatkan. Namun naas di lokasi 2 orang korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di lokasi TKP.

Lanjut Kasubbag, para korban Laka tunggal tersebut,Misul Simanjuntak (MS) laki-laki, 35 Tahun warga Desa Gurgur Aek Raja Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba sebagai pengemudi mobil yang kecelakaan dengan kondisi fisik pada tubuh korban dengan luka robek dan mengalami benturan pada kepala, luka robek pada kaki kanan ditemukan di lokasi TKP sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Demikian halnya dengan korban seorang wanita Hetti Manalu (HS) 38 tahun warga Jalan Op. Tahan Kel. Balige III Kec. Balige Kab. Toba yang pada saat itu ikut sebagai penumpang. Dalam kecelakaan tersebut mengalami benturan pada kepala, memar pada bagian mata sebelah kanan juga ditemukan di TKP sudah dalam kondisi meninggal dunia.ke 2 korban meninggal langsung di evakusi ke RSU HKBP Balige guba untuk aoutopsi.

Untuk korban yang mengalami Luka ringan adalah Gunawan P.H Siahaan (18) warga Desa Gurgur Aek Raja Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba yang saat kejadian sebagai penumpang.korban mengalami luka lecet pada pipi sebelah kanan.Bincar Simanjuntak (58) warga Desa Gurgur Aek Raja Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba juga ikut jafi korban karena saat itu dia juga ikut menumpang mobil tersebut sebagai penumpang. Dalam kejadian tersebut Bincar mengalami luka robek pada kepala dan luka robek di jari tangan kanan ke 2 korban luka ringan tersebut dievakuasi untuk mendapatkan pengobatan ke RSU HKBP Balige.