MEDAN-Sejumlah panti asuhan di wilayah hukum Polsek Medan Baru dapat bantuan sembako dari Polsek tersebut, Jumat, (24/4/2020).

Selain itu, bakti sosial dengan membagikan sembilan kebutuhan pokok tersebut juga dilaksanakan di Sekretariat Ikatan Mahasiswa Papua (IMP), Jalan Dr Mansyur Medan.

Sedangkan empat panti asuhan tersebut masing-masing Panti Asuhan Ade Irma Suryani, Jalan Cikditiro Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Panti Asuhan Pembangunan Didikan Islam Indonesia, Jalan Jamin Ginting No. 271 Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru dan Panti Asuhan Sendoro, Jalan Antariksa No. 2 Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah membantu warga yang sangat-sangat terdampak akibat dari Pandemik Covid 19. "Lewat kegiatan ini, kita ingin masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah kesulitan saat ini terlebih pandemik Covid-19 di Bulan Suci Ramadhan ini. Dengan harapan semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita dan anak-anak kita yang ada di panti asuhan dan juga dapat mempertahankan stabilitas ketahanan pangan di masyarakat tetap stabil," ujar Kompol Martuasah.

Selain itu, lanjut dijelaskan mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini, dari kegiatan ini diharapkan hubungan baik antara kepolisian dengan warga masyarakat semakin meningkat. "Kiranya juga dapat meningkatkan terjalinnya hubungan yang baik dengan masyarakat agar situasi dan kondisi di wilayah hukum Polrestabes Medan khususnya Polsek Medan Baru agar tetap kondusif," jelasnya.

Kegiatan tersebut, kata Kapolsek, dipimpin langsung oleh Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH, Panit 1 Binmas Iptu Ganepo Sembiring, persinel Bhabinkamtibmas, kepala lingkungan dan persobel Polsek Medan Baru lainnya. "Pada kesempatan tersebut, personel yang melaksanakan penyaluran sembako juga turut memberikan imbauan kepada warga panti asuhan tentang pencegahan penyebaran Covid-19, agar tetap memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, hindari keramaian, jangan berkumpul- kumpul, dan jangan lupa berdoa," pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini.