LABUHANBATU - Manajemen PT Perkebunan Nusantara IV dan Serikat Pekerja Perkebunan (SP-BUN) Unit Panai Jaya melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan beras kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid 19, Jumat (24/4/2020).

Penyerahan bantuan yang sebanyak 110 zak beras kemasan 5 kg diberikan secara simbolis oleh Manajer Kebun Panai Jaya kepada Kepala Desa Sei Rakyat dan Kepala Desa Bagan Bilah Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu untuk dibagikan kepada warganya yang benar benar membutuhkan.

Manajer Kebun Panai Jaya, Rahmadansyah didampingi Firman P Tampubolon Ketua Serikat Pekerja perkebunan (SP-BUN) Basis Panai Jaya mengatakan, bantuan ini diberikan kepada warga desa yang berdampingan langsung dengan perkebunan Unit Panai Jaya.

“Bantuan tersebut disampaikan berkaitan dengan dampak ekonomi yang dialami warga akibat pandemi virus Corona yang saat ini sedang mewabah. Memang jumlahnya belum memadai, namun bantuan tersebut kami sampaikan sebagai wujud bahwa PTPN IV hadir di tengah-tengah masyarakat pada saat bencana pandemi Covid-19,” ungkap Rahmadansyah.

Kepala Desa Sei Rakyat Abd Wahab Nst mengucapkan terimakasih kepada pihak Manjemen Kebun Panai Jaya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Manajemen Kebun Panai Jaya atas bantuannya, kami akan menyalurkan kepada Warga masyarakat yang membutuhkan dan kami doakan semoga Kebun Panai Jaya semakin maju dan Berkah,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Bagan Bilah Khairul. Atas nama Pemerintahan Desa Bagan Bilah, dia mengucapkan terimakasih atas perhatian dan partisipasi Manajemen dan SP-BUN PT Perkebunan Nusantara IV Unit Panai Jaya.

"Walaupun jumlahnya belum bisa mencakup kepada semua warga, namun pemberian bantuan ini akan kami bagikan kepada warga kurang mampu yang benar-benar membutuhkan di desa kami,” paparnya.

Disela pembagian sembako, Firman P Tampubolon selaku Ketua SP-BUN basis Panai Jaya juga menyampaikan, kegiatan ini diprakarsai oleh Manajemen Kebun Panai Jaya bekerjasama dengan SP-BUN sesuai dengan imbauan dari Direksi PTPN-IV agar bukan hanya perusahaan tetapi karyawan PTPN – IV juga diharapkan peduli dengan masyarakat sekitar yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19. Apalagi ini bulan Ramadhan yang penuh berkah.

”Kami dari pengurus SP-BUN berharap kegiatan bakti amal ini akan menjadi momen yang baik dibulan Ramadhan untuk menuju Kebun Panai Jaya yang Bangkit maju dan Berkah luar biasa. Kami prihatin dan sebenarnya ingin berbuat banyak, tapi inilah yang baru bisa kami sajikan kepada saudara-saudara kami di desa ini. Saya juga berharap kepada para Bapak Kepala Desa agar selalu menjaga hubungan baik dan harmonis kepada Manajemen kebun Panai Jaya, sehingga selalu bisa bersinergi antara pemerintahan desa dengan pihak perkebunan,” ungkapnya.

Harapan senada juga disampaikan Mhd.Cholik Lubis Askep Tanaman dan Rusdianto Asisten SDM/Umum Kebun Panai Jaya. Mereka berharap agar selalu terjalin hubungan baik antara Manajemen Kebun Panai Jaya dengan Aparatur Pemerintah Desa dan juga seluruh warganya.

“Kami mohon dukungan dari Bapak-bapak Kepala Desa, PTPN-IV adalah Perusahaan BUMN yang merupakan mitra pemerintah. Jadi kami berharap kerjasama yang baik serta dukungan dari pemerintahan Desa beserta seluruh Masyarakat nya,” sebut Mhd Cholik Lubis.