MEDAN-DPD Partai Gerindra Sumut memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada 500 kepala keluarga (KK) yang tinggal di Kota Medan. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian akibat dampak pandemi Covid-19.

"Wabah virus corona ini sangat berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama terhadap masyarakat kecil. Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian Partai Gerindra khususnya di Sumut maka diberikan bantuan paket sembako dan masker kepada 500 KK," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumut H Gus Irawan Pasaribu, Kamis (23/4/2020).

Kata Gus, diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat kecil untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. "Bantuan masih akan terus berlanjut. Sebelumnya, sudah diberikan bantuan kepada tuna netra berupa uang tunai dan ratusan alat pelindung diri ke sejumlah rumah sakit di Sumut," ucapnya.

Sementara, Ketua Satgas Covid-19 DPD Partai Gerindra Sumut H Kamsir Aritonang menuturkan, bantuan yang diberikan kepada 500 KK di Medan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama, bantuan diberikan kepada 200 KK Rabu (22/4/2020) kemarin. Tahap kedua, nantinya pada pertengahan puasa nanti diberikan kepada 300 KK. "Bantuan bersumber dari sumbangan kader DPD Partai Gerindra Sumut, anggota DPRD, dan Perempuan Indonesia Raya (PIRA)," sebutnya.

Kamsir menyebutkan, bantuan terhadap tuna netra yang telah diberikan sebelumnya, berupa uang tunai Rp 1 juta yang disalurkan kepada 40 kepala keluarga. Bantuan langsung disalurkan kepada rekening masing-masing tuna netra.

Ia menambahkan, bantuan-bantuan yang diberikan pada situasi Covid-19 ini sasarannya kepada masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap. Selain itu, diberikan juga kepada pekerja yang terkena PHK. "Semua DPC telah diinstruksikan untuk melakukan hal yang sama untuk memberi bantuan," pungkasnya.*