Home >  Berita >  Peristiwa

Kabar Gembira, ODP di Samosir Tinggal 1 Orang

Kabar Gembira, ODP di Samosir Tinggal 1 Orang
Kamis, 23 April 2020 22:49 WIB
Penulis: Helbos Sitanggang
SAMOSIR-Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, dalam rilisnya, Kamis (23/4/2020) menyampaikan kabar gembira, bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona virus disease (Covid-19) di Samosir tinggal 1 orang, warga Kecamatan Pangururan dan kondisinya sudah semakin membaik.

"Sampai hari ini, Kamis (23/4/2020), Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Samosir adalah 1 (satu) orang. Menurut informasi dari pihak berotoritas untuk itu, kondisinya semakin hari semakin membaik.

"Mari kita doakan agar dia cepat sembuh, dan Samosir pun tanpa ODP dan bebas dari wabah sampai Covid-19 dinyatakan berhenti atau tidak ada lagi di Indonesia utamanya di Samosir yang kita cintai ini. Mari bersama lawan Covid-19 dengan apa yang ada pada kita, tetap bersatu dalam tindakan nyata, hindari hal-hal membuat masyarakat takut, panik, dan bingung, dan pemerintah akan tetap hadir dan serius menangani wabah Covid-19," rilis Diskominfo Samosir.

Disampaikan, dalam mengatasi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Samosir tetap membutuhkan dukungan dari TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat untuk memberikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19, Alat Pelindung Diri (APD), rapid test, PCR, masker, dan lainnya.
Ads

Dan kepada fasilitas kesehatan, membantu pelacakan kontak dengan menghubungi Puskesmas terdekat, mematuhi protokol kesehatan dan protokol-protokol lainnya, menghindari stigmatisasi buruk bagi penderita Covid-19 dan keluarganya, dan tetap meningkatkan kewaspadaan selama wabah Covid-19.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Kominfo, juga menyampaikan terima kasih kepada elemen masyarakat, baik secara entitas maupun pribadi yang telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19 di Kabupaten Samosir dengan harapan, bantuan sosial yang telah diberikan dapat meringankan beban masyarakat selama wabah pandemi Covid-19 tahun ini.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada, keluarga Rapidin Simbolon, keluarga Juang Sinaga, Kapolres Samosir/Polres Samosir, Martin Manurung (DPR-RI), Sorta Ertati Siahaan (Anggota DPRD Samosir), Rismawaty Simarmata (Angota DPRD Samosir).

Renaldi Naibaho (Angota DPRD Samosir), Nasib Simbolon (Wakil ketua DPRD Samosir), Romauli Panggabean (Angota DPRD Samosir), keluarga Noni Sulvia Situmorang (Angota DPRD Samosir), Polma Gurning (Angota DPRD Samosir), keluarga Josdiwanto Gurning (wiraswasta), Pantas Marroha Sinaga (Angota DPRD Samosir).

Vandiko Timoteus Gultom, Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT), Komunitas Menuju Samosir Maju, tim pemenangan Rap Berjuang, tim pemenangan Vandiko Timoteus Gultom, IWO, Edison Centre, Gereja HKBP Tuktuk Siadong, TP-PKK Kabupaten Samosir, Human Initiative (HI), Institut Teknologi Surabaya, Partai Nasdem Samosir, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Samosir, IPK Kabupaten Samosir Samosir, pengurus DPC Partai PDIP Samosir, dan Ikatan Mahasiswa Anak Samosir (IMAS).
www www