Putuskan Mata Rantai, Tim Gugus Tugas Desa Sei Alim Hasak Cegat Pengendara Yang Masuk Ke Desa

Putuskan Mata Rantai, Tim Gugus Tugas Desa Sei Alim Hasak Cegat Pengendara Yang Masuk Ke Desa
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sei Alim Hasak saat memberikan masker kepada pengendara yang tidak memiliki masker
Rabu, 22 April 2020 11:36 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan secara rutinitas melakukan razia terhadap seluruh pengendara baik roda 2, 4 maupun roda 6 yang keluar masuk ke Desa Sei Alim Hasak.

Pantauan wartawan, Rabu (22/4/2020) kegiatan tersebut dilakukan di pintu masuk Desa Sei Alim Hasak yang dikomandoi oleh Ketua Kordinator Syahrial Sirait,Katino Ketua BPD, Tokoh Masyarakat Syahrial Sinaga dan beberapa anggota tim Gugus Tugas lainnya.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan tim Gugus tersebut adalah menegaskan para pengendara yang keluar masuk untuk menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu tubuh, melakukan penyemprotan Desinfektan terhadap kendaraan dan mendata serta menanyakan tujuan para pendatang yang tiba dari Desa atau Daerah lain.

Saat diwawancarai Ketua Kordinator pelaksana Syahrial Sirait menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk upaya dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid19.

Dengan adanya kegiatan tersebut Syahrial berharap agar Desa Sei Alim Hasak terjauh dari virus Corona.

"Posko kita di Desa ini ada dua tempat, yang satu posko ini dan yang satu lagi berada di Kantor Kepala Desa Sei Alim Hasak. Upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid19 juga kita lakukan dengan cara berbagi masker, kemudian menghimbau masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan memantau warga yang baru pulang dari perantauan," jelas Syahrial Sirait.
Ads

Dikesempatan itu, mantan Ketua BPD Desa Sei Alim Hasak ini juga menghimbau seluruh Masyarakat terkhusus masyarakat Desa Sei Alim Hasak agar membudayakan Sosial Distanching dengan memperbanyak cuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan massa, mengurangi aktivitas di luar rumah terkecuali ada keperluan mendesak dan selalu menggunakan masker.

Di tempat yang sama, Ketua BPD Desa Sei Alim Hasak, Katino menjelaskan bahwa selama beberapa hari ini dilakukan kegiatan tersebut sempat terdapat pendatang yang berasal dari luar daerah.

"Dengan adanya kegiatan ini pastinya kita bisa tau siapa saja warga luar daerah yang masuk ke Desa kami pastinya kita bisa lebih gampang untuk memantau nya," kata Katino.

Senada dengan salah satu Tokoh Masyarakat Desa Sei Alim Hasak, Syahrial Sinaga yang turut berperan dalam kegiatan itu. Syahrial Sinaga mengaku semangat.

"Desa yang kita cintai ini harus terjauh dari Covid19. Pastinya kami semangat untuk memeragi Covid19," ucap Syahrial Sinaga.*
Editor : Sisie
Kategori : Pemerintahan, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www