MEDAN - Lions Club Indonesia Distrik 307-A2 Sumatera Utara dan Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Sutung/Sutomo Medan melakukan aksi sosial peduli dampak wabah Coronavirus (Covid-19) dengan menyerahkan bantuan Sembako ke Posko Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Jalan Adinegoro No.4 Medan, Rabu (22/4/2020).

Secara simbolis bantuan diserahkan Ketua Ikatan Alumni Sekolah Sutung/Sutomo Medan Supandi Kusuma yang juga Pemimpin Umum Harian Analisa bersama Anggota DPR-RI dr. Sofyan Tan disusul Gubernur Lions Club Distrik 307 A2 Syafii Salim kepada Ketua PWI Sumut H. Hermansjah SE didampingi sejumlah unsur pengurus.

Bantuan sembako terdiri dari beras, gula, mie instan, kecap, minyak goreng, teh dan masker.

Anggota DPR-RI dr. Sofyan Tan yang juga Ketua IKA Sekolah Sutung/Sutomo Medan mengapresiasi kinerja wartawan yang terus menyampaikan informasi aktual ke masyarakat di tengah wabah Covid-19.

"Kinerja wartawan yang rentan terpapar virus telah mengetuk hati para donatur untuk juga membantu wartawan agar tetap sehat dalam menjalankan tugas, sehingga bantuan kami serahkan ke PWI Sumut," kata Sofyan Tan.

Sofyan Tan di kesempatan itu menyampaikan keprihatinan masih banyaknya warga yang hilir mudik di jalan raya di tengah penyebaran Covid-19. "Semestinya warga patuh pada imbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari wabah," harapnya.

Turut hadir di acara penyerahan bantuan, Anggota DPRD Sumut Rudi Hermanto, Panitia Donasi Pieter Suhendra, dan lainnya.

Ketua PWI Sumut H. Hermansjah SE dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada IKA Sekolah Sutung/Sutomo Medan dan Lions Club Indonesia Distrik 307 A2 yang peduli kepada wartawan.

Gubernur Lions Club Distrik 307 A2 Syafii Salim mengatakan, penyerahan bantuan sebagai wujud kepedulian Lions Club Distrik 307 A2 kepada wartawan Anggota PWI Sumut yang bekerja di garis terdepan menginformasikankan bahaya Covid-19 kepada masyarakat luas.

Ketua PWI Sumut H. Hermansjah SE dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada IKA Sekolah Sutung/Sutomo Medan dan Lions Club Indonesia Distrik 307 A2 yang peduli kepada wartawan. Berharap kepedulian ini terus berlanjut dalam bentuk kerjasama lain di berbagai kesempatan berikutnya.

Selain itu Ketua PWI Sumut Hermansjah senada dr. Sofyan Tan juga prihatin karena masih banyak masyarakat, baik di inti kota maupun di kawasan pinggiran kota yang tidak menyadari betapa keganasan virus Copid-19 ini sangat berbahaya dan mengancam jiwa warga setiap saat. Hal itu ditandai masih banyaknya warga berkerumun di luar rumah dan melaksanakan aktifitas sebagaimana biasanya. Oleh karena itu baik masyarakat maupun aparat terkait untuk sama sama mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.***