Kapolsek Kualuh Hulu Pimpin Sweeping dan Imbauan Pencegahan Covid 19

Kapolsek Kualuh Hulu Pimpin Sweeping dan Imbauan Pencegahan Covid 19
Rabu, 22 April 2020 11:21 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABURA - Polsek Kualuh Hulu bersama Tim Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Labura, melakukan sweeping ke tempat umum dan cafe sekaligus imbauan tentang pencegahan Covid-19, Selasa (21/4/2020) pukul 21.00.Sweeping yang dipimpin Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait tersebut, diikuti juga Pawas Ipda Eko Sanjaya berikut 3 personel Unit Lantas, BPBD, SAtpol PP dan Piket Siaga Setu Ediman Sitangkar dari Babinsa Koramil 07 Aek Kota Batu.

Sasaran lokasi sweeping yakni cafe/hiburan malam di sepanjang Jalinsum Damuli. Di mana, pada sweeping ini, tim menemukan banyaknya masyarakat yang duduk tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker.

"Kita juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, menyampaikan imbauan untuk mendukung program pemerintah tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat," ujar Kapolsek, Rabu (22/4/2020).

Ads
Pihaknya juga meminta kepada warga untuk tidak keluar rumah kecuali ada kepentingan mendesak, tidak mudik menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kita juga mengimbau warga apabila ada korban meninggal dunia akibat virus corona, agar jangan ada yang menghalangi proses penguburannya," pintanya.

Untuk itu, Kapolsek meminta warga untuk lebih disiplin memakai masker, tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak perlu, sering mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak antara orang per orang, jaga kebersihan, jaga kesehatan diri dan lingkungan.

"Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati dan diharapkan agar saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya," pesannya.

www www