BATUBARA - Danyonif 126/KC bersama Kapolres serta Pemkab Batu Bara, bersinergi mengatasi dampak pandemi Covid 19, Selasa (21/4/2020) kemarin di Desa Benteng Jaya, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara. Sebagai bentuk kepedulian terhadap perekonomian masyarakat, Danyonif 126/KC bersama Kapolres Batu Bara memberikan bantuan berupa sembako yang diberikan kepada masyarakat sekitar Mako Yonif 126/KC pemberian sembako tersebut dilaksanakan dengan system mendatangi rumah-rumah masyarakat (Door To Door).

Danyonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi juga menyampaikan pesan terhadap masyarakat agar masyarakat tidak usah terlalu panik dengan situasi seperti ini, TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Kami bersama pemerintah daerah dan kepolisian akan selalu bersinergi berusaha semaksimal mungkin agar pandemic virus corona ini cepat berlalu dan masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya seperti biasa, yang terpenting adalah masyarakat harus mematuhi dan mentaati semua peraturan dan kebijakan pemerintah daerah seperti mengurangi kegiatan diluar rumah, menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, mejaga kebersihan dan kesehatan serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Adapun bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat berupa beras, gula pasir, indomie, bubuk teh dan minyak goreng dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat yg membutuhkan.

Kepala Desa Benteng Jaya Bapak Sugian mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Danyonif 126/KC beserta Kapolres Batu Bara atas Kepedulian dan Partisipasi dalam membantu kebutuhan perekonomian masyarakat diseputaran Mako Yonif 126/KC dimasa krisis pandemi Virus Corona seperti saat ini.