MEDAN-Personel Polsek Medan Baru menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Selasa, (21/4/2020).

Gerakan Baksos Polri Peduli Covid-19 Polsek Medan Baru itu dilaksanakan bersama Komunitas INA BERSATU dan 3 Pilar Kecamatan Medan Polonia dengan menyalurkan Sembilan Kebutuhan Pokok (Sembako) kepada warga di kelurahan tersebut. "Gerakan Baksos Polri Peduli Covid-19 dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1441 H. Untuk itu, kita menyalurkan 100 karung beras," ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini, penyaluran Sembako tersebut dipimpin langung oleh Wakpolsek Medan Baru, AKP Uli Lubis SH bersama unsur pemerintahan kelurahan setempat. "Penyaluran sembako dilakukan secara Door to Door ke kediaman warga. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini untuk membantu warga yang terdampak akibat dari pandemik Covid 19," jelasnya.

Selain itu, Tobing memaparkan, dalam penyaluran sembako ini, pihaknya bekerja sama dengan Komunitas Masyarakat INA BERSATU Pemerhati Warga terdampak Covid-19. "Harapannya, dari kegiatan ini dapat terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat agar situasi dan kondisi di wilayah hukum Polda Sumut Polrestabes Medan khususnya Polsek Medan Baru tetap kondusif," papar mantan Kasat Reskrim Polresta Deliserdang ini.

Pada kesempatan tersebut, kata Kapolsek, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat dapat mengikuti aturan Pemerintah dan maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/111/2020 tentang Physical Distancing dan tetap berada di rumah saja, serta menggunakan masker dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. "Kepada warga masyarakat kelurahan Sari Rejo, Kami dari Polsek Medan Baru Polrestabes Medan mengimbau agar tetap memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, hindari keramaian, jangan berkumpul- kumpul dan jangan lupa berdoa," pesan Kapolsek

Sementara itu, perwakilan Komunitas INA menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian komunitasnya kepada Masyarakat Sari Rejo sesuai dengan pesan pemerintah untuk bergotong-royong bersatu menghadapi virus Covid- 19. "Dan semoga virus ini cepat berlalu," katanya.