TOBA-Pasca serangan wabah pandemi global Corona Virus Desease 2018 (Covid-19) pada dekade ini yang menyerang dunia international hingga ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) atas instruksi Kapolri Jenderal Pol. Idam Azis mengelar Bhakti Sosial (Baksos) di seluruh Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Senin, (21/4/2020) Polres Tobasa di bawah Komando AKBP.Agus Waluyo, SIK melaksanakan Bhakti Sosial (Bagsos) untuk antisipasi dampak sosial yang ditimbulkan oleh pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Bertempat dii gedung Bhayangkari Polres Tobasa Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo, SIK bersama dengan Wakapolres Kompol Janner Panjaitan didampingi para Perwira pajabat jajaran Polres Tobasa tampak bergotong royong dengan seluruh personil untuk pelaksanaan pembagian sembako dalam program keguatan Bahkti Sosial Polri kepada masyarakat ekonomi lemah akibat dampak sosial Pandemi Covid-19.

Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo, SIK kepada wartaan menyampaikan, Bakti Sosial (Baksos) pembagian sembako yang dilaksanakan Polres Tobasa hari ini adalah program peduli dampak sosial Pandemi Covid-19 dimasyarakat yang saat ini telah melumpuhkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan Baksos hari ini adalah lanjutan dari kegiatan pemberian bantuan sosial yang telah digelar kepada masyarakat di beberapa hari terakhir bulan April ini akibat dampak sosial pandemi Covid-19.

"Baksos kali ini kita berikan membantu masyarakat umat muslim pasca jelang bulan suci Ramadhan tahun 2020 (1441 H) yang pada tanggal 23 April 2020 akan memulai ibadah puasa.ungkap Kapolres berpangkat 2 Melati Emas dipundaknya ini. Polri bersama dengan pemerintah tetap menghimbau supaya tetap jaga jarak (Physical distance) supaya jangan sampai terpapar suspect pandemi Covid-19, tetap dirumah dan wajib mengikuti protokoler kesehatan yang telah ditetapkan untuk percepatan penaganan serta untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan pandemi Covid-19 yang saat ini mengancam keselamatan nyawa dan kesehatan masyarakat dunia," ucap Agus Waluyo Ditegaskan Kapolres, Polres Tobasa dalam kegiatan Bakti Sosial ini memberikan 710 paket sembako berisi Beras, Minyak Goreng, Mi Instan,Telur dan Gula. Dalam pembagiannya akan dibagikan melalui 6 Polsek jajaran Polres Tobasa Agus Waluyo.

Sembako Bakti Sosial Polres Tobasa kepada masyarakat akibat dampak sosial yang ditimbulkan Pandemi Covid-19 dibagikan melalui polsek masing masing Polsek sejumlah 60 paket per Polsek.

"Nantinya akan disalurkan kepada masyarkat yang benar benar membutuhkan di wilyah Hukum Polsek masing masing.dan sisa bantuan akan dibagikan kepada masing masing anggota personil Polres Tobasa sebagai bantuan buat keluarga personil dirumah, tetapi sebelumnya kita harus mengutamakan bantuan di berikan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan pasca jelang bulan suci Ramadhan 1441 H tahun 2020 ini," tegas Kapolres.

Sembako Bakti Sosial untuk disalurkan oleh masing masing Polsek ditrima langsung oleh para Kapolsek jajaran Polres Tobasa yakni Kapolsek Lumbanjulu AKP. Komando Tarigan, Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso, Kapolsek Silaen Iptu R.Tampubolon, Kapolsek Laguboti AKP. Bazoka Siburian, Kapolsek Balige AKP.Jumpa Aruan dan Kapolsek Habinsaran Iptu Esron Napitupulu.

Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo,SIK dalam pembagian sembako Bakti Sosial didampingi langsung oleh Waka Polres Tobasa Kompol Janner Panjaitan SH.MH, Kabag Sumda Kompol Syamsinar, Kabag Ops Kompol Drs Efendi Sinaga, Kasat Intel AKP Antoni Rajaguguk, Kasat Narkoba AKP. Budi Ginting,S.Sos dan Kasubbag Humas Aiptu Khairudin.