TOBA-PT.TPL,Tbk penghasil Pulp (Bubur Kertas) dengan semangat sosialnya perusahaan pasca serangan wabah Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang telah ditetapkan sebagai bencana Nasioal Non Alam turut berperan aktif membantu pemerintah dalam penangan dampak sosial yang ditimbulkan wabah pandemi Covid-19 di masyarakat luas Kabupaten Toba.

Sebelumnya telah memberikan berbagai bantuan kepada pemerintah Kabupaten Toba diantaranya peralatan pengukur suhu tubuh, perlatan cucin tangan dan perlengkapan fasilitasnya, penyemprotan Desinfektan dan pemberian bantuan cairan Desinfektan kepada masyarakat.

Tidak sampai disitu saja Senin, (20/4/2020) PT.TPL,Tbk kembali memberikan bantuan dan partisipasinya perusahaan untuk membantu perbekalan Dapur Umum Polri Polres Tobasa.

PT.TPL,Tbk memberikan bantuan sembako bahan makanan untuk membantu melayani masyarakat yang sangat membutuhkan untuk makan siang dan makan malam yang dilaksanakan setiap harinya di posko dapur umum polres Tobasa akibat dampak sosial wabah pandemi Covid-19.

Perusahaan swasta penghasil bubur kertas yang beroperasi di sosorladang Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba pasca serangan wabah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang meneyrang NKRI secara kusus di Kabupaten Toba selalu memberikan kepedulianya kepada masyarakat.salah satunya membantu pengadaan bahan makan pada pelaksanaan dapur umum oleh Polres Tobasa.

Humas PT.TPL,Tbk Jerry Tobing kepada wartawan menyampaikan, bantuan ini yang diberikan kepada Dapur Umum Polres Tobasa adalah bahagian dari program sosial perusahaan terhadap masyarakat sebagai implementasi kepedulian pihak perusahaan akibat dampak sosial yang ditimbulkan Pandemi Covid-19 saat ini.

Bantuan sosial yang diberikan oleh perusahaan adalah sebagai wujud nyata dari kepedulian perusahaan sebagaimana motto perusahaan "Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat".

"Secara khusus di masa wabah pandemi Covid-19 ini, PT Toba Pulp Lestari, Tbk akan mengupayakan yang terbaik untuk dapat membantu masyarakat dalam upaya pemerintah untuk pelaksanaan percepatan penaganan dan upaya pencegahan penularan serta memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19 yang saat ini menerpa Nusantara kita. Ditengah serangan wabah Pandemi Global Corona menimbulkan dampak sosial luar biasa kepada masyarakat, perusahaan tetap berkomitmen untuk tetap mendukung pemerintah dan Kepolisian dalam upaya mengantisipasi dampak sosial ekonomi yang terjadi di Toba,” kata Jerry.

Partisipasi bantuan yang diberikan oleh PT.TPL,Tbk membantu bahan makanan Dapur Umum Polri Polres Tobasa yakni Beras 250 kg, telur 1.500 butir dan sayur mayur 125 kg. Penyerahan bantuan dari PT TPL diterima oleh Kabag Ops Polres Toba, Kompol Efendi Sinaga.

Kapolres Tobasa melalui Kabag Ops Kompol Efendi Sinaga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian perusahaan PT,TPL,Tbk untuk mendukung Polres Tobasa dalam upaya pelaksanaan bantuan sosial pelayanan pengdaan makanan siap makan di dapur umum Polres Tobasa kepada masyarakat luas.

"Polres Tobasa selama serangan wabah pandemi Covid-19 ini tetap berharap komitmen dan dukungan perusahaan kedepannya dalam upaya sinergitas dalam pelayanan bantuan sosial kepada masyarakat dengan program pelayanan pemberian makan di dapur umum Polres Tobasa kepada semua lapisan masyarakat," harap Kabag Ops.