TOBA-Tindak lanjut dari kepedulian Kemanusiaan berbagi kasih dengan membagi bagikan Masker pasca serangan Wabah Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Marimbun Marpaung Kabiro Media Online gosumut.com Kabupaten Toba bersama dengan Andi R. Sihombing Wartawan Media Online Obor Keadilan membagikan 200 Masker di desa Narumonda V Kecamatan Siantar Narumonda Sabtu, (18/4/2020).

200 pcs masker yang dibagikan kepada warga masyarakat Desa Narumonda V adalah bantuan hasil kerja sama Wartawan dan LSM Kabupaten Toba dengan pribadi keluarga Ir.Zevrin Alam Harahap dan Istri Ny. Julitri Roriana Zevrin Harahap.

Sebelumnya Jumat, (17/4/2020) para wartawan dan LSM yang bertugas di Kabupaten Toba bersama dengan Ir.Zevrin Alam Harap dan Istri Ny. Julitri Roriana Zevrin Harahap telah membagikan 2400 Masker di kota Balige dengan cara berkeliling Pajak (Balairong kota Balige) membagi bagikan masker kepada masyarakat dan pedagang juga para sopir dan penarik becak serta para pejalan kaki lainnya.

Selanjutnya bantuan 200 masker di bagikan di Desa Narumonda V Kec. Siantar Narumonda tepatnya di Sipitupitu Jln.SMA N.1 Siantar Narumonda Sabtu, (18/4/2020) dan sebahagian di Jln.Huta Sihusor sebagai wujud dari pergerakan "Peduli Toba Basmi Covid-19".

200 masker dibagikan di desa Narumonda V bersama dengan Kepala desa Fernando Marpaung didampingi Sekretaris Desa Master Oliver Marpaung dan beberapa petugas Perangkat Desa Narumonda V.

"Harga masker yang kami bagikan ini kalau dinilai dari nominal Rupiahnya tidaklah seberapa. Namun kami para insan Pers dan LSM yang bertugas di Kabupaten Toba yang bekerja sama dengan pribadi keluarga Ir,Zevrin Alam Harahap dan Istrinya memberikan bantuan masker tersebut sebagi wujud dari kepedulian kemanusiaan kami dan mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan serta memutus mata rantai penyebaran dan penularan pandemi Covid-19 dengan gerakan "Peduli Toba Basmi Covid19,"ungkap Marimbun.

Pergerakan Peduli Toba "Basmi Covid-19" mendukung penuh Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan serta memutus mata rantai penyebaran dan Penularan Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

"Kami tetap menghimbau ikuti protokoler kesehatan dan peraturan serta larangan yang telah ditetapkan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan kita Bersama dari wabah pandemi Covid-19 ini," ungkap Andi R. Sihombing wartawan Media Online Obor Keadilan Kabupaten Toba.

Kepala Desa Narumonda V Fernando Marpaung menyapaikan ucapan terima kasih atas pemberian bantuan 200 masker kepada warga desa Narumonda V dari pergerakan "peduli Toba Basmi Covid-+9" oleh para waratwan dan LSM yang bertugas di Kabupaten Toba yang disponsori oleh pribadi keluarga Ir.Zevrin Alam Harahap dan Istri Ny.Julitri Roriana Zevrin Harahap.

Lanjut Kades didampingi Sekdes Master Oliver Marpaung, bantuan ini kalau di nilai dari Rupiah tidak seberapa. "Tetapi kita menilai dari makna dan fungsinya pasca mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini. Ternyata Zevrin dan Istri serta rekan mitra Wartawan dan LSM masih memberikan kepeduliannya kepada kami warga desa Narumonda V pasca serangan wabah Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) ini dengan memberikan bantuan 200 Masker.

Hari Senin, (20/4/2020) pemerintah desa Narumonda V akan membagikan masker kepada warga masyarakat desa Narumonda V yang pengadaannya dari Dana Desa sebanyak 800 pcs.

Masker tersebut dipesan dari beberapa usaha penjahit rumahan warga desa Narumonda V. "Dengan bantuan yang diberikan wartwan dan LSM yangndiaponsori oleh pribadi Keluarga Ir.Zevrin Alam Harahap dan Istri saat ini tentunya masker yang dimiliki warga akan bertambah dan pemakaiannya bisa berganti ganti setiap harinya ataupun per 4 jamnya setiap harinya," ungkap Fernando.