LABURA  - Seekor lembu ditemukan mati usai 4 hari tidak pulang ke kandang dan diambil sang pemilik yang disebut diduga tidak bertanggung jawab. Postingan ini pun viral di akun Facebook milik Diki Nababan.

"Lembu ini blm diambil org y krn sudah keabuan sudah 4 hari lama y dan yg punya tidak bertanggung jawab...." tulis Diki Nababan di akun miliknya.

Menindaklanjut ini, Bhabinkamtibmas Desa Damuli Pekan Aiptu Dedy Usnardi di dampingi Kepala Dusun 12 Suka Mulia Ahmad Syahputra Ritonga, melakukan pengecekan, Minggu (19/4/2020) sekira pukul 11.00 di Dusun 12 Suka Mulia, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

Kehadiran personel bersama kadus ke dusun tersebut untuk melakukan pengecekan terhadap adanya ternak lembu yang mati dan sudah membusuk.

Dari pengecekan yang dilakukan, ungkap Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait, ditemukan seekor ternak lembu yang sudah mati dengan kondisi membusuk, berulat serta menyebarkan bau busuk.

"Pemilik lembu yakni Solo Sihombing (55) warga Dusun 11 Ranto Bangun, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura," ujar Kapolsek.

AKP Sahrial juga menjelaskan, lembu berjenis kelamin betina itu sudah 4 hari tidak pulang ke kandang.

"Kesepakatan bersama dengan pemilik lembu untuk mengatasi bau yang tidak sedap, akhirnya lembu yang mati tersebut dibakar," tutupnya.