ASAHAN-Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang semakin menurun akibat dampak Covid 19 terutama di kalangan Supir Angkutan Pariwisata dan Keluarga, Taufik Zainal Abidin yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan bersama Agus Jaka Putra Ginting (Camat Kisaran Barat) memberikan bantuan pangan kepada 65 orang supir dan keluarga berupa beras dan uang, Minggu (18/4/2020) di Jalan Ahmad Yani, Kisaran-Asahan.

Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin mengatakan bahwa paket sembako yang diberikannya untuk meringankan beban warga yang tengah terdampak wabah covid-19.

"Bantuan yang diberikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19, dan ini kami lakukan semata-mata merupakan wujud kepedulian terhadap beban masyarakat terutama di kalangan supir bus pariwisata yang pendapatannya nyaris tidak ada semenjak adanya Covid 19,” terang Taufik.

Menurut Taufik, Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Forkopimda yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 telah melakukan berbagai hal dalam memutus mata rantai covid-19, mulai dari sterilisasi di wilayah pintu masuk ke Kabupaten Asahan hingga memaksimalkan fasilitas kesehatan. Bahkan realokasi anggaran yang tengah dilakukan salah satunya adalah penyediaan fasilitas kesehatan seperti alat pelindung diri, rapid test, kelengkapan posko penanganan dan pencegahan covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan serta kebutuhan masyarakat yang terdampak covid-19.

“Yang terpenting dari itu semua adalah kesadaran masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan pola hidup bersih sehat, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga kebersihan kondisi lingkungan rumah dan sekitarnya, memakai masker, membatasi kontak fisik dengan tidak bepergian keluar rumah bila tidak dalam kondisi terdesak, serta memperbanyak doa. Sesuai himbauan Bupati Asahan selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan, kami mohon masyarakat tetap di rumah untuk keluarga dan Indonesia, biar kami diluar untuk anda dan Indonesia," pungkas Taufik.*