Bantu Pemkab Asahan, DPC PPMA Kisaran Barat Berbagi Masker dan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Bantu Pemkab Asahan, DPC PPMA Kisaran Barat Berbagi Masker dan Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Pengurusndan anggota DPC PPMA Kisaran Barat setelah selesai melakukan penyemprotan desinfektan di Pengadilan Negeri Kisaran
Sabtu, 18 April 2020 13:23 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Virus Corona (Covid19) merupakan virus yang sangat berbahaya bahkan bisa disebut virus yang mematikan. Dari itu dengan adanya virus tersebut Presiden RI Ir. Joko Widodo memutuskan bahwa virus tersebut dijadikan sebagai bencana non alam tingkat Nasional.

Berbagai Himbauan dan pelaksanaan pencegahan Covid19 yang dilakukan pemerintah pusat maupun daerah termasuk Pemerintah Kabupaten Asahan.

Demi rasa kemanusiaan dan berniat membantu Pemkab Asahan, DPC Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA) Kecamatan Kisaran Barat Berbagi ratusan masker dan melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sabtu (18/4/2020).

Adapun tempat yang dijadikan sasaran yakni tempat umum yang berada di Kelurahan Sendang Sari dan Kelurahan Sidodadi termasuk Pengadilan Negeri Kisaran dan Pengadilan Agama Kisaran.

Ketua DPC PPMA Kecamatan Kisaran Barat, Mulianta Tarigan menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan karena rasa kemanusiaan terhadap sesama warga Kabupaten Asahan juga membantu meringankan beban Pemkab Asahan.

"Semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat bermanfaat dalam pemutusan mata rantai Covid19 di Kabupaten Asahan," ujarnya.
Ads

Kemudian Kepala Bagian Kesehatan DPP PPMA, dr. Elvina Tarigan menghimbau agar masyarakat Kabupaten Asahan tidak panik dan tidak stres dengan adanya Covid19. Karena apabila panik dan stres maka viru tersebut akan lebih gampang masuk kedalam tubuh.

"Prioritas kan pola hidup sehat dengan memperbanyak cuci tangan dengan sabun, kurangi aktivitas diluar rumah terkecuali ada keperluan mendesak, menghindari kerumunan massa dan gunakan masker. Hal itu kita lakukan demi keselamatan diri kita sendiri, keluarga kita dan orang sekitar kita," himbaunya.

Di tempat yang sama Ketua Umum DPP PPMA, Ir. Aris Fadillah Lubis merasa sangat bangga dengan DPC PPMA Kisaran Barat dan DPC PPMA lainnya yang telah bersimpatik serta peduli terhadap pembasmian Covid19 di Kabupaten Asahan khususnya.

Menurutnya, Kabupaten Asahan harus terhindar dari wabah penyakit apapun agar masyarakat kabupaten Asahan bisa hidup sehat seperti dan dapat beraktivitas kembali seperti sebelumnya sesuai dengan Visi Misi Pemkab Asahan yaitu Asahan yang Sehat.

"Untuk terbebas dan terhindar dari Covid19 kita harus mengikuti himbauan Pemkab Asahan seperti yang disampaikan ol h dr. Elvina Tarigan yaitu perbanyak cuci tangan pakai sabun, kurangi aktivitas dibluar rumah, hindari kerumunan massa dan selalu gunakan masker," tuturnya.

Ir. Aris juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama para pengurus dan anggota PPMA dalam melakukan kegiatan tersebut. Hal ini merupakan kebanggaannya selaku Ketua Umum yang telah memiliki anggota yang kompak dan sholid dalam berbuat kebaikan.

"Terimakasih juga kepada Dewan Pembina DPP PPMA yaitu Bapak Johny Manurung, SH dan Bapak DR. Junimart Girsang yang selalu berpartisipasi di setiap kegiatan PPMA. Hal ini menunjukkan bahwa kedua Dewan Pembina kami ini sangat mencintai masyarakat Kabupaten Asahan," pungkas Ir. Aris.*
Editor : Sisie
Kategori : Pemerintahan, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www