Home >  Berita >  Peristiwa

Si Jago Merah Lahap 3 Hektar Lahan di Pusuk Buhit Samosir

Si Jago Merah Lahap 3 Hektar Lahan di Pusuk Buhit Samosir
Jum'at, 17 April 2020 10:49 WIB
Penulis: Helbos Sitanggang
SAMOSIR-Belum diketahui dari mana sumbernya, si jago merah melahap seluas 3 hektar lahan di kawasan Gunung Pusuk Buhit, tepatnya di Aek Rangat, Kelurahan Siogung-ogung, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis (16/4/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Maju Harahap yang turut menyaksikan dan mengantisipasi meluasnya kobaran api, menyampaikan, lahan terbakar hanya ditumbuhi ilalang dan pepohonan.

"Luas lahan yang terbakar kurang lebih sekitar 3 hektar dan hanya ditumbuhi ilalang dan pepohonanan," ujarnya.

Disampaikan, selaku Pawas, didampingi Padal Aipda J Ketaren beserta piket Satfung, Kanit Patroli Polsek Pangururan, Bripka Lewi S Malau dan Kanit Intelkam Bripka Inmas Wijayanto, langsung melakukan pengecekan ke TKP kebakaran, sekira pukul 20.00 WIB.
Ads

"Namun, karena lokasi kebakaran di pebukitan dan terjal, Pawas beserta piket fungsi hanya dapat melakukan pemantauan tidak jauh dari lokasi kebakaran," jelasnya.

Selain melakukan pemantauan, sambungnya, Pawas beserta piket fungsi, juga melakukan pengecekan di sekitar 300 meter dari lokasi kebakaran dan menemukan adanya 1 (satu) unit rumah yang ditempati oleh A. Renata Situmorang bersama istri dan menghimbau pemilik rumah untuk waspada, mengantisipasi api yang menjalar.

"Dikarenakan lokasi kebakaran yang berada di perbukitan dan terjal, maka kami bersama anggota Koramil 03/Pangururan, petugas pemadam kebakaran dan manggala agni, hanya tetap siaga di bawah perbukitan untuk mengantisipasi agar api tidak sampai menjalar ke pemukiman warga. Api akhirnya padam sekitar pukul 22.30 WIB dan tidak korban jiwa," paparnya.
www www