TOBA-DPD IPK Kabupaten Toba Kamis,16/04/2020 gelar penyemprotan cairan desinfektan guna mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19.penyemprotan Desinfektan oleh DPD IPK Kabupaten Toba di laksanakan di dusun 3 Pasar melintang, Pea Nauli dan Simpang Gop desa Lumban Pea Timur Kecamatan Balige.

Pelaksanaan penyemprotan cairan Desinfektan oleh IPK DPD Kabupaten Toba dihadiri dan di ikuti langsung Ketua DPD IPK Kabupaten Toba Charles Sitohang, SE, Sekretaris Umum James Tambunan, Bendahara Leo Kardo Simangunsong turut serta ikut mendampingi Ketua PAC IPK Kecamatan Porsea Panahatan Sitorus, Ketua PAC IPK Kecamatan Laguboti Mayjend Sibuea.

Didesa DPD IPK Kabupaten Toba disambut dan diterima langsung oleh kepala desa Lumban Pea Timur Faber Tambunan yang didampingi oleh Kepala Dususn (Kadus) 3 Lamhot Tambunan dan Kadus 4 Takkas Tambunan serta mendampingi para Anggota IPK dan jajarannya dalam pelaksanaan penyemprotan Desinfektan didesanya.

Kepala desa LumbanPea Timur Faber Tambunan dalam sambutannya memyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD IPK Kabupaten Toba dan jajarannya atas kepedulian Kemanusiaan IPK untuk membantu masyarakat desa kami dalam percepatan penaganan dan mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran penularan Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mengancam keselamatan jiwa.

"Kami berharap bila memungkinkan organisasi ini bisa memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang benar benar sangat membutuhkan akibat dampak sosial pandemi Covid-19 ini.dampak sosial yang ditimbulkan wabah Pandemi Covid-19 saat ini mengakibatkan masyarakat kesusahan dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidupnya sehari hari," harap Faber.

Ketua DPD IPK Kabupaten Toba Charles Sitohang, SE kepada Gosumut.co menjelaskan, kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan ke jalan jalan desa dan rumah penduduk di desa Lumban Pea Timur hari ini adalah sebagai upaya dukungan dan kepedulian organisasi IPK akan kesehatan dan keselamatan masyarakat pasca Pandemi Covid-19.

Diungkapkan Charles, untuk pemenuhan anggaran dana yang dibutuhkan dalam upaya penyemprotan cairan Desinfektan oleh IPK DPD Kabupaten Toba dihimpun dari dana sumbangan swadaya secara suka rela dari para pengurus Ranting, Pengurus DPC Kecamatan dan jajaran pengurus DPD IPK Kabupaten Toba.

Melalui kegiatan ini IPK DPDP Kabupaten Toba sebagai anak bangsa ikut berjuang dalam upaya memperjuangkan keselamatan bangsa dari serangan Wabah Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

"Dengan kegiatan ini sebagai dukungan kepedulian IPK dalam upaya membantu pemerintah untuk percepatan penanganan pandemi Global Corona Virus Desase 2019 (Covid-19) serta untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularannya di masyarakat luas.dimana Pandemi Covod-19 ini telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai Bencana Nasional Non Alam dan saat ini telah menimbulkan dampak sosial yang luar biasa bagi masyarakat indonesia," tegas Charles.

Bendahara DPD IPK Kabupaten Toba Leo Kardo Simangunsong brdampingan denga Sekretris Umum James Tambunan menegaskan, DPD IPK Kabupaten Toba dalam dukungannya untuk percepatan penanganan serta memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat Kabupaten Toba, DPD IPK Kabupaten Toba membuat posko dan sepanduk himbauan kepada seluruh masyarakat supaya tetap mematuhi protokoler kesehatan dan larangan yang telah ditetapkan Pemerintah serta menyediakan sarana dan fasilotas cuci tangan sebagai usaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.