Peduli Rakyat, Kapolsek Kampung Rakyat Bagikan Makanan Siap Saji

Peduli Rakyat, Kapolsek Kampung Rakyat Bagikan Makanan Siap Saji
Jum'at, 17 April 2020 16:11 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUSEL - Kapolsek Kampung Rakyat, AKP Eri Prasetyo bersama Pemerintahan Kecamatan Kampung Rakyat dam Kades Pekan Tolan H Reflin Nasution, melaksanakan bansos penanganan pandemi Covid 19, Jumat (17/4/2020).Pelaksanaan giat ini menindaklanjuti Surat telegram Kapolres labuhanbatu Nomor : St/79/IV/Sip I/2020, tanggal 13 April 2020 tentang pembuatan dapur umum dan bantuan sosial di daerah masing- masing dalam rangka penyebaran virus Corona 19.

Bantuan sosial kali ini yakni berupa makanan siap saji ke warga yang kurang mampu dan pengguna jalan umum/jalinsum yang melewati posko dapur umum. Di mana, kegiatan masak memasak di dapur umum langsung dipimpin Kapolsek kampung Rakyat bersama Kades Pekan Tolan.

Selanjutnya, Kanit Binmas Iptu Dalyadi selaku koordinator dapur umum dan personel Polsek, staf, PHL Polsek, siap untuk meracik, mengolah bahan-bahan sembako, sayur-sayuran, ikan, dan daging ayam untuk dimasak.

Ads
Setelah makanan siap saji selesai, sebanyak 100 bungkus langsung dibagikan personel kepada warga dan pengguna jalan umum yang melintas di depan posko dapur umum,

Pada saat pembagian bantuan makanan, Kapolsek juga mengimbau untuk tidak melakukan mudik Idul Fitri 1441 H tahun 2020 dan hindari tempat keramaian serta larangan kumpul-kumpul.

"Kita juga meminta warga untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, bilas dengan menggunakan air bersih dan mengalir," ujarnya.

Selain itu, Kapolsek menyarankan warga untuk manjaga jarak/phisical distancing minimal 1,5 meter, dan memakai masker jika beraktivitas di luar rumah.

"Jika tidak ada keperluan mendesak, lebih baik di rumah saja dan jangan panik," pintanya.

Kepada pelaku usaha, Kapolsek juga mengimbau untuk tidak menimbun sembako. Jika mengalami demam dan batuk agar segera mendatangi fasilitas kesehatan masyarakat.

Di tempat yang sama, salah seorang warga penerima makanan siap saji mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri atas kepeduliannya kepada warga di tengah pandemi Covid 19 ini.

"Kami tidak bisa membalas budi baik bapak dan kami serahkan kiranya Allah/Tuhan yang maha kuasa dapat membalas budi baik bapak. Polri jaya terus dan semangat terus," ucap warga.

www www