SERDANGBEDAGAI-Peduli dampak virus Corona (Covid-19), PT Socfinfo Kebun Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai membagikan 2500 masker kepada karyawan dan masyarakat sekaligus bantuan beras sebanyak 1 Ton ke 10 Desa di sekitar kebun matapao.

Bantuan tersebut disalurkan tiga kecamatan terdiri Kecamatan Teluk Mengkudu, Seirampah dan Perbaungan dan turut hadir Pengurus Manejer PT. Socfindo Boby Hercules, Tekniker I, Charles Sialagan, Asisten Div I, Adhari Qurby, Asisten Div 2, Jhon Fery Barus, Asiten Div III Iskandar.

Dan turut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten SerdangBedagai, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Joni Walker Manik MM selaku Ketua Pejuang Bravo Lima, Sekretaris PBL, Firman, Dewan Pendidikan Agus Marwan, Kakankesbanglimas Purba Siregar, Asisten II Kaharuddin, Kadis Ketapang M. Aliuddin.

Kepala UPT Pukesmas Sialang Buah, dr.Naomi Manalu, Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP BP Pahpahan, Danramil 09/TM, Kapten ARM, Rohani bertempat Di Aulah UPT Puskesmas Sialang Buah , Kec. Teluk mengkudu, Kab. sergai. Jumat(17/4) pukul 09:00WIB.

Pengurus Manejer PT. Socfindo Kebun Matapao, Boby Hercules dalam sambutan mengatakan" bahwa kegiatan hari ini PT Socfindo kebun matapao melaksanakan pembagian masker sebanyak 2.500 masker kepada karyawan dan masyarakat di 10 Desa sekaligus memberikan bantuan beras 200 sak (1 Ton) ke 10 Desa di tiga kecamatan yang berada sekitar kebun matapao.

Adapun bantuan di 10 Desa di 3 Kecamatan terdiri Desa Matapao, Desa Makmur, Desa Pematang Setrak, Desa Pasar Baru di Kecamatan Teluk Mengkudu. Sedangkan Kecamatan Seirampah yakni Desa Sei Rejo, Desa Pelintahan, Desa Firdaus. Kecamatan Perbaugan terdiri Desa Seibuluh, Desa Sei Sijenggi, Desa Tanah Merah"kata Boby Hercules.

Menurut Boby, bantuan ini sumber dana CSR PT Socfindo Kebun Matapao, Ikatan Stap Socfindo (IKASINDO), Ikatan Persaudaran Muslim Socfindo Kebun Matapao, Koperasi Stiqomah Kebun Matapao dan sedeqah Stap, Mandor dan Pegawai Kebun Matapao.

"Mudah-mudahan apa yang bisa diberikan dari Pihak PT. Socfindo kebun matapao bisa bermanfaat dan bisa mengurangi dampak masyarakat kita yang terkenak dampak virus corona (Covid-19).

"Dan kami berharap dampak wabah ini segera berlalu, sehingga kita bisa hidup normal kembali dan melanjutkan hidup seperti biasa dan beraktipitas kembali,"tambah Manejer PT Socfindo Kebun Matapao, Boby Hercules.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai mengatakan bahwa kedatangan gugus tugas Covid-19 hari ini untuk memastikan bahwa ada posko penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu tepatnya di Aula UPT Puskesmas Sialang Buah.

"Posko ini tentunya untuk memantau orang lalu lalang keluar masuk di Kecamatan Teluk Mengkudu Dan data ini akan dilaporkan ke Kabupaten. Selain itu kami mengecek APD sudah sampai pukesmas sesuai standar WHO dan melihat gugus tugas covid-19 apakah sudah bekerja sesuai SOP"kata Bupati Soekirman.

Hingga saat Kabupaten Serdang Bedagai masih negatif virus corona(Covid-19) dan bulan Juni puncak penyebaran covid-19 dengan suasana di ujung tanduk ini. Untuk itu Bupati mengajak masyarakat bersama-sama bergotong royong melawan covid-19 agar pemkab sergai sampai bulan juni negatif corona,'ujar Bupati Soekirman selaku Ketua Gugus tugas covid-19 di Serdang Bedagai.

"Kami dari pemerintah Kabupaten mengucapkan terimah kasih kepada PT Socfindo kebun matapao yang mana telah memberikan bantuan berupa 2500 masker dan 1 ton beras kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai,"kata Bupati Sergai Ir. H Soekirman.

"Semoga PT Socfindo tetap jaya dan produksi semoga semakin melimpah. Begitu juga Pihak Usaha kIlang padi Harapan Jaya yang berlokasi Desa Sentang yang mana juga telah memberikan bantuan berupa beras sebanyak 1500 Kilogram(1,5)Ton dalam wabah covid-19 ini," tambah Bupati Soekirman.