Kabar Duka, Warga Sidomukti Asahan Yang Berstatus PDP Meninggal Dunia

Kabar Duka, Warga Sidomukti Asahan Yang Berstatus PDP Meninggal Dunia
Ilustrasi
Jum'at, 17 April 2020 10:11 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-RD (49) warga Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan yang baru ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada Kamis (16/4/2020) kini telah meninggal dunia.

RD meningggal dunia di RSUD H Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran sekitar pukul sekitar 00.40 wib dinihari, Jumat (17/4/2020).

Kabar duka tersebut dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar. "Benar, telah meninggal dunia," ujar Rahmat Hidayat.

Sebelumnya RD memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas Sidodadi, Kamis (16/4/2020). Ia mengaku memiliki keluhan sesak napas, demam dan batuk.

Selain dari itu RD memiliki riwayat kontak fisik dengan pasien positif Corona yang telah meninggal dunia inisial SBB salah satu Anggota DPRD Sumut Fraksi Golkar.

Oleh tenaga medis Puskesmas, RD diperiksa dengan menggunakan Rapid Test. Namun hasilnya negatif.
Ads

Kemudian RD pulang, di perjalanan, tepatnya di jalan lintas Sumatera Kelurahan Sidomukti, RD istirahat di sebuah warung milik warga dengan kondisi kesehatan yang menurun dan tubuh melemah.

Warga sekitar yang mengetahui hal tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Selanjutnya, RD langsung dijemput tim medis dengan APD lengkap. Awalnya, warga sempat takut karena RD dicurigai terpapar Covid-19.

"Pihak RSUD saat ini tengah menyiapkan pengurusan jenazah pasien. Pasien akan dimakan dengan standar protokol Covid-19," tutupnya.*
Editor : Sisie
Kategori : Pemerintahan, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www