Home >  Berita >  Peristiwa
Kecelakaan Kerja

Tertimpa Gerbong Lher Tempering 3 Ton, Dua Karyawan PT Kedaung Group Deliserdang Tewas

Tertimpa Gerbong Lher Tempering 3 Ton,  Dua Karyawan PT Kedaung Group Deliserdang Tewas
Kamis, 16 April 2020 15:15 WIB
Penulis: Gun
DELISERDANG-Insiden kecelakaan kerja terjadi pada dua Karyawan PT Kedaung Group Indonesia yang terletak di jalan lintas Sumatera Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa Deliserdang Sumatera Utara Kamis 16/04/2020 pagi tadi sekitar pukul 09.00 wib.

Dua orang karyawan masing masing Supriono (51) warga Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa dengan jabatan Kepala regu Packing pabrik 4 dan Sukarman (43) Warga Dusun 1 Desa Bangun Rejo Kecamatan Tanjung Morawa menjabat sebagai Wakil Kepala Seksi Operator Pabrik 4 .

Keduanya tewas ditempat kejadian akibat terjepit dan tertimpa gerbong Lher tempering dengan berat 3 ton ,keduanya tak dapat menghindar saat gerbong tersebut ambruk dan menimpa keduannya.

Jenazah korban sempat di bawa kerumah sakit Umum Grenmed Lubuk Pakam Deliserdang untuk dilakukan pengecekan pertolongan namun keduanya sudah meninggal dunia.
Ads

Informasi dihimpun dari beberapa rekan korban ,pada saat kejadian korban bersama empat rekan kerjanya sedang melakukan perbaikan pada baut baut kaki gerbong lher tempering ( dapur tempering) namun pada saat dipasang baut kedua ,gerbong tersebut miring dan terdengar suara berderak tiga kali menyusul ambruknya dapur tempering tersebut. Korban Supriono terjepit dan Sukarman juga tertimpa gerbong yang ambruk , sementara dua temannya Anditiyo dan Susianto yang sebelum kejadian sempat lari menyelamatkan diri .

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH saat dikonfirmasi terkait peristiwa ini membenarkan ,ia menyebutkan kalau saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi saksi termasuk pihak perusahaan.

Terkait hal ini pihak perusahaan enggan memberikan komentar . sementara jenazah masing masing korban sudah diserahkan pihak Rumah sakit Grenmed Lubuk Pakam pada keluarga korban untuk di makamkan.
Editor : Sisie
Kategori : Peristiwa, Umum, Hukrim, Gonews Group, Deli Serdang, Sumatera Utara
www www