Home >  Berita >  Peristiwa

Ratusan Warga Kota Tebing Tinggi Termakan Isu Pembagian Sembako Gratis

Ratusan Warga Kota Tebing Tinggi Termakan Isu Pembagian Sembako Gratis
Kamis, 16 April 2020 18:48 WIB
Penulis: Catur Hariono
TEBINGTINGGI-Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, masih saja ada pihak-pihak tidak bertanggungjawab menyebarkan informasi menyesatkan kepada masyarakat. Seperti yang terjadi di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, ratusan warga berkumpul di Lapangan Merdeka karena termakan isu adanya pembagian sembako gratis, Kamis (16/04/2020).

Pantauan wartawan, ratusan warga yang didominasi kaum ibu berbondong-bondong mendatangi Lapangan Merdeka, Kota Tebing Tinggi, sejak pukul 09.00 WIB. Dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga, mereka berharap mendapatkan paket sembako gratis.

Salah seorang warga, Fitri, yang tinggal di Kelurahan Lalang mengaku memperoleh informasi pembagian sembako gratis tersebut dari mulut ke mulut. "Kabarnya hari ini ada pembagian sembako gratis, jadi saya datang kemari. Namun nyatanya tidak ada bang," ucap Fitri dengan nada kecewa.

Warga pun akhirnya membubarkan diri setelah sejumlah personel Satpol PP menjelasakan tidak ada jadwal pembagian sembako hari ini.
Ads

Isu adanya pembagian sembako gratis untuk warga di Kota Tebing Tinggi sudah beredar sejak beberapa hari terakhir. Terkait isu tersebut, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi, Nanang Fitra Aulia, mengatakan hingga hari ini belum ada pembagian sembako dari pemerintah kota.

"Rencananya pembagian sembako dari Pemko Tebing Tinggi baru akan digelar besok dan dipusatkan di kantor kecamatan. Hari ini masih tahap pembagian kupon kepada warga yang akan menerima," terang Nanang.

Sebelumnya Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, mengatakan akan membagikan 5000 paket sembako kepada warga kurang mampu di luar peserta Program Keluarga Harapan dan Program Sembako dari pemerintah pusat.
www www