MEDAN-Personel Polsek Medan Baru mendirikan dapur umum untuk warga di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Kamis, (16/4/2020).

Dapur umum pada slum area di kelurahan tersebut didirikan petugas yang tergabung pada Satuan Tugas (Satgas) 2 Pencegahan-sub Satgas Binmas Operasi Aman Nusa 2 Tahun 2020 dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Tidak ketinggalan, unsur Tiga Pilar setempat turut hadir pada kegiatan sosial yang dilaksanakan di Jalan Teratai Ujung Lingkungan V, Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Kamis, (16/4/2020). “Pembagian nasi bungkus di dapur umum yang didirikan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat yang langsung terdampak Pandemik Covid-19,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH.

Selain itu, lanjut dijelaskan Kapolsek, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara personel kepolisian dengan masyarakat di wilayah hukumnya. “Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan terjalinnya hubungan yang baik dengan masyarakat agar situasi dan kondisi di wilayah hukum Polrestabes Medan, khususnya Polsek Medan Baru tetap kondusif, dengan harapan masyarakat dapat mengikuti aturan pemerintah dan maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/111/2020 tentang Physical Distancing dan tetap berada di rumah saja,” jelas Kompol Martuasah.

Pendirian dapur umum dihadiri oleh Wakapolsek Medan Baru, AKP Parulian Lubis, Lurah Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Hj Nurainun, Babinsa, kepala lingkungan dan seluruh Bhabinkamtibmas Kecamatan Medan Polonia.