LABURA - Unit Lalulintas (Lantas) Polsek Kualuh Hulu melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2020 di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Jendral Sudirman Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Kamis (16/4/2020).

Operasi rutin yang dipimpin Kanit Lantas Ipda Eko Sanjaya, personel membagikan masker, sarung tangan latex kepada pengguna jalan dan juga nasi bungkus kepada abang - abang becak.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbeny melalui Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu Ipda Eko Sanjaya mengatakan, rutinitas ini sekaligus juga menyampaikan Maklumat Kapolri tentang Covid 19 kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengguna jalan yang melintas dengan menggunakan alat infrared termometer untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19).

"Pada Operasi Keselamatan Toba 2020 ini, kami juga membagikan masker, sarung tangan latex kepada masyarakat dan pengguna jalan," jelas Eko Sanjaya.

Eko Sanjaya juga mengucapkan terimakasih kepada Paguyuban Suku Tionghoa Indonesia (Pasti) yang telah menyumbangkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Semoga apa yang telah dilakukan memperoleh kesehatan dan rezeki dari Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT," jelas Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu.

"Kami juga tetap menyampaikan maklumat Kapolri agar masyarakat rajin mencuci tangan dan kebersihan, menjauhi keramaian, jaga jarak apabila bertemu dengan orang, kurangi kegiatan di luar rumah dan kalau keluar rumah harus menggunakan masker, jangan mudik dan makan makanan bergizi untuk meningkatkan imun tubuh," tutup Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu.