LANGKAT-Pemerintah desa Lau Damak kecamatan Bahorok aktifkan/siagakan dua posko untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19 virus corona.

Dua posko dimaksud berada di depan kantor desa yang merupakan jalur lintas/gerbang menuju obyek wisata pemandian alam Batu Katak desa Batu Jongjong.

Posko kedua didirikan di dusun Sukamulia berbatas dengan desa Ujung Bandar mrrupakan jalur lingkar dari desa Empus hingga kelurahan Pekan Bahorok.

Demikian disebutkan kordinator tim relawan covid-19 desa itu. Budi Tarigan saat ditemui pada Rabu, (15/4/2020). "Kita tetap siaga dan memberhentikan warga yang melintas. Cuci tangan/semprot dengan sanitizer serta kenderaan roda empat atau lebih disemprot dengan Cap Solo menggunakan Disinfektan," urai Budi.

Berkaitan itu kepala desa Lau Damak, Ngemat Ginting ketika dikonfirmasi dikamar kerjanya membenarkan hal itu. Dua posko dimaksud diaktifkan setiap hari. tim relawan akan dibantu oleh kaur/perangkat desa, serta tujuh kepala dusun serta masyarakat secara bergilir.

Menurutnya dalam waktu dekat akan digelar aksi penyemprotan disinfektan secara serenrak di dusun urai Ngemat. "Bertujuan mencegah penyebaran virus itu," tandasnya lagi.

Disinggung tentang kehadiran warga yang pulang kampung dari daerah luar, Ginting mengaku hingga saat ini belum ada. Kita telah instruksikan ke para kadus untuk memperhatikan dan mesti jeli tentang hal itu.

Menjawab Gosumutcom, kita tetap berkordinasi dengan pihak kecamatan dan perusahaan tentang keberadaan tenaga kerja asing di perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga. "Minihidro (PLTM) yang sedang dikerjakan PT Aek Simonggo," tandasnya.