MEDAN-Beberapa waktu lalu, Presiden Indonesia Jokowi telah memberikan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Masyarakat diminta agar bekerja, belajar, dan beribadah di dalam rumah. Hal ini tentunya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Indonesia. Meski awalnya sebagian besar menyambut kabar kerja dari rumah (work from home) ini dengan gembira, nyatanya memasuki hari kesekian sudah banyak yang didera perasaan bosan.

Nah, bagi kalian pekerja kantoran yang sekarang sedang bekerja dari rumah, Nutrition Expert Youvit gummy multivitamin Puteri Aisyaffa punya tips supaya tetap sehat fisik dan mental, meski sedang membatasi interaksi di luar lingkungan.

Pertama, mulai hari dengan aktivitas di luar ruangan meski sedang PSBB, bukan berarti kamu harus mengurung diri seharian. Apalagi ketika work from home, kamu tidak perlu berangkat ke kantor. Jadi, sebaiknya sebelum memulai pekerjaanmu, lakukan aktivitas di luar ruangan. Entah itu jogging keliling kompleks perumahan, stretching, atau menyiram tanaman di halaman depan rumah, yang penting tubuhmu bergerak. Udara segar dan berjemur di cahaya matahari pagi juga menyehatkan tubuh. Namun jangan lupa untuk mencuci tangan sesudahnya ya.

"Kedua atur area kerjamu sendiri agar memperlancar pekerjaanmu, cobalah untuk menetapkan area kerja sendiri. Misalnya, salah satu sudut di kamar atau ruangan kosong khusus yang bisa didedikasikan untuk ruang kerjamu. Hindari bekerja di atas tempat tidur, karena akan membuatmu sulit berkonsentrasi," katanya baru-baru ini melalui keterangan tertulisnya.

Ketiga, makan dan minum teratur yakni minimnya interaksi langsung dengan orang lain bisa bikin kamu lupa waktu. Jadi, tentukan waktu untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan jangan lupa konsumsi juga multivitamin seperti Youvit yang kandungannya lengkap dengan 10 vitamin & 2 mineral penting.

"Sediakan juga botol air supaya kamu tidak lupa untuk minum air putih minimal delapan gelas setiap harinya. Kalau hal ini tercukupi, kita bisa menjaga kesehatan maupun imunitas harian tubuh untuk mencegah Covid-19. Lalu, tentukan prioritas ketika bekerja dari rumah, sangat mudah tergoda untuk menyelesaikan pekerjaan, terutama yang datangnya mendadak. Jadi tentukan prioritas, mana yang mendesak untuk dikerjakan saat ini juga," pungkasnya.

Jika masih bisa dikerjakan besok dan waktu sudah menunjukkan jam istirahat, segera matikan laptop atau tutup pekerjaanmu dan lakukan aktivitas lain, seperti berolahraga, main game, nonton film, mengikuti kelas online, atau video call dengan teman.*