TEBINGTINGGI-Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, kembali membagikan masker gratis kepada warga, Selasa (14/04/2020) siang. Kegiatan sosial tersebut sebagai bukti komitmen jurnalis dalam membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pembagian masker gratis kali ini dipusatkan di perempatan lampu merah Jalan Sudirman - Jalan Ahmad Yani, Kota Tebing Tinggi. Sembari membagikan masker, para jurnalis juga mengingatkan pengendara agar tetap memakai masker saat berada di luar ruangan.

Ketua PWI Kota Tebing Tinggi, Abdullah Sani Hasibuan, didampingi Sekretaris, Ismail Batubara, mengatakan kegiatan pembagian masker gratis ini digelar untuk kali kedua.

"Kali ini kita membagikan 350 lembar masker gratis kepada warga Kota Tebing Tinggi. Sebelumnya Jumat lalu kita juga telah membagikan 250 lembar masker di sekitar Lapangan Merdeka dan Pasar Kain," ujar Sani.

"Semakin merebaknya wabah pandemi Covid-19 mengingatkan kita untuk meningkatkan kewaspadaan tentang betapa pentingnya melindungi diri dan keluarga dari Virus Corona ini," sambungnya.

Hal yang senada juga diungkapkan Koordinator IJTI Wilayah Kota Tebing Tinggi, Catur Hariono, yang menyayangkan masih banyak warga yang belum mematuhi imbauan pemerintah terkait pemaikaian masker.

"Kita sama-sama mengetahui bahwa satu warga Kota Tebing Tinggi sudah positif terjangkit Covid-19. Hal ini menegaskan kita untuk lebih waspada dan mematuhi prosedur kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah," kata Catur.

Catur pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu dalam menanggulangi pandemi Covid-19, khususnya di Kota Tebing Tinggi.