LHOKSEUMAWE-untuk mencegah menyebarnya wabah Covid – 19, Personil Polantas Polres Lhokseumawe melakukan pemeriksaan suhu badan pengguna jalan, baik roda dua maupun kenderaan roda empat berlangsung di depan Poslantas Cunda Jalan Medan-Banda Aceh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Widya Rachmad Jayadi, S.I.K mengatakan, kegiatan tersebut masih dalam rangkaian operasi keselamatan rencong 2020.

Personil Polantas melakukan pemeriksaan suhu badan para pengguna jalan baik pengemudi sepeda motor dan mobil, penumpang sepeda motor serta pengemudi dan penumpang kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

“Hal ini bertujuan untuk menjaga wilayah hukum Polres Lhokseumawe terhadap penyebaran virus corona, apalagi Lhokseumawe merupakan jalur lintas nasional yang menghubungkan Aceh dengan Sumatera Utara, yang menjadi lintasan hilir mudik warga masyarakat dari dua daerah tersebut,” ungkapnya.

Bagi pengemudi yang ditemukan suhu tubuhnya diatas rata-rata, urainya, langsung diperiksa oleh tenaga medis Dokkes Polres Lhokseumawe untuk dilakukan tindakan medis tahap awal sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Selain itu, kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan terhadap seluruh masyarakat karena masih banyak sekali yang melakukan kegiatan diluar rumah tidak menggunakan masker.

“Melalui operasi keselamatan ini Satlantas Polres Lhokseumawe menghimbau kembali untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan tetap memperhatikan keselamatan berkendara agar terhindar dari laka lantas, menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani agar tidak terjangkit virus corona ini,” jelasnya.