SERDANGBEDAGAI-Dampak wabah Virus Corona(Covid-19) membuat perekonomian masyarakat terus melemah terutama di Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Dalam hal ini, PT Socfindo Perkebunan Bangun Bandar di Kecamatan Dolok Masihul menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terutama di Desa Aras Panjang dan Desa Banten yang berbatasan langsung dengan perkebunan.

Selain memberikan bantuan sembako, pihak PT. Socfindo Kebun Bangun Bandar juga melakukan penyemprotan Disenfektan di pemukiman warga.

Adapun sembako yang telah disalurkan yakni beras sebanyak 30 karung beras dengan total 600 kg dan Telur sebanyak 300 butir.

Manager PT Socfindo Kebun Bangun Bandar I Made Yogiarta, Sabtu(11/4/2020) mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk perhatian PT Socfindo Bangun Bandar terhadap masyarakat sekitar yang ada di wilayah Perkebunan terkait imbas dari mewabahnya Virus Corona (Covid-19) khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai.

" Saat ini PT. Socfindo Bangun Bandar menyalurkan beras sebanyak 30 karung beras dengan total 600 kilogram dan Telur 300 butir. Mudah -mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat desa ini,"kata Manejer PT Socfindo Bangun Bandar, I Made.

Sementara itu, Manager Teknik 1 PT Socfindo Bangun Bandar, H Ahmad Sibli mengatakan bahwa selain memberi bantuan sembako ke masyarakat kita juga melakukan penyemprotan Disinfektan ke Desa- desa yang berbatasan langsung dengan Perkebunan Socfindo Bangun Bandar.

"Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), penyemprotan Disinfektan yang di lakukan PT Socfindo akan terus dilakukan ke semua Desa yang berbatasan langsung dengan Perkebunan,"kata H Ahmad Sibli.

Ada tiga karyawan kita yang setiaphari melakukan penyemprotan Disenfektan ke Pemukiman penduduk, tambah H. Ahmad Sibli.

Senada juga dikatakan Kepala Desa Aras Panjang, Kecamatan Dolok Masihul Zulfriandri Siregar mengucapkan terima kasih kepada PT Socfindo Bangun Bandar yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di sekitar Perkebunan.

Dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga Desa kami yang saat ini kesulitan ekonomi akibat dari mewabahnya Virus Corona,"ungakapnya.

Adapun kegiatan ini turut hadir Manager PT Socfindo Kebun Bangun Bandar I Made Yogiarta didampingi Manager Teknik 1 PT Socfindo Bangun Bandar, H Ahmad Sibli, Kapolsek Dolok Masihul AKP Juliapan Panjaitan, SH, Kepala Desa Aras Panjang, Kecamatan Dolok Masihul Zulfriandri Siregar.