TEBINGTINGGI-DPC Partai Demokrat (PD) Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, menggelar bakti sosial untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sabtu (11/04/2020)pagi.

Bakti sosial yang meliputi pembagian masker, hand sanitizer dan vitamin kepada warga yang melintas, dilaksanakan di depan Kantor DPC PD di Jalan Sutoyo Kota Tebing Tinggi.

"Bakti sosial ini dilaksanakan atas instruksi DPP PD kepada semua DPD dan DPC, untuk bersama-sama dengan pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Ketua DPC PD Kota Tebing Tinggi, Chairil Mukmin Tambunan.

Bakti sosial yang mengambil tema 'Demokrat Peduli Virus Corona, Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat' juga diikuti Pengurus DPC PD Kota Tebing Tinggi diantaranya Zainal Arifin Tambunan, Alfian H. Dalimunthe, Slamet Riadi, S. Silitonga, Armi Gucci Fredi, Agus Sabono, Parlin Lumbangaol dan Purwadi.

Pada bakti sosial kali ini DPC PD Kota Tebing Tinggi membagikan 700 masker, 400 strip tablet vitamin C dan 400 botol hand sanitizer.

Chairil Mukmin yang juga anggota DPRD Kota Tebing Tinggi, meminta kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah terkait prosedur pencegahan Covid-19, diantaranya tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan, menggunakan masker saat berada di luar ruangan, membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak.

"Namun yang lebih utama saat ini adalah agar melaporkan bila ada keluarga yang baru datang dari luar daerah atau luar negeri agar dapat dipantau oleh petugas untuk mengetahui ada atau tidaknya gejala Covid-19," ujar Chairil Mukmin.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi yang juga menjabat Wakil Ketua DPC PD Kota Tebing Tinggi, Zainal Arifin Tambunan, menambahkan bahwa ia akan melakukan penyemprotan disinfektan di daerah pemilihannya di Kecamatan Padang Hulu dan Bajenis.

"Penyemprotan ini bukan hanya untuk konstituen saja, tetapi juga untuk masyarakat pada umumnya," ujar Zainal.

Salah seorang warga yang menerima bantuan, Yanita, mengucapkan terima kasih atas kepedulian PD Kota Tebing Tinggi untuk kesehatan masyarakat. "Semoga kita bisa terbebas dari penyebaran Covid-19 dan dapat beraktifitas seperti biasa," harap Yanita.