DELISERDANG-Satu orang pasien dalam perawatan ( PDP) Covid-19 bernama Muhamad Jamil Bin Lukman Hakim warga Balik Papan Kalimantan Timur meninggal Dunia setelah dirawat di RSUD Deliserdang. Korban telah dikuburkan di Pekuburan Umum Muslim Dsn IV Desa Kotasan Kecamatan Galang kabupaten Deli serdang.Minggu )(12/4/2020) siang tadi.

Adapun yang bersangkutan datang dari Balik Papan Kalimantan timur ke Desa kotasan Kecamatan Galang tersebut berkunjung ke rumah kakak nya untuk bersilaturahmi. Saat berada dirumah keluarga tersebut, korban mengalami demam dan dirawat dirumah secara isolasi namun karena demam yang tidak sembuh korban dibawa ke RSUD Deli Serdang untuk dirawat secara intensif dan di Isolasi selama 7 (tujuh) hari dan k arena menunjukkan gejala terjangkit covid 19 korban berstatus PDP tersebut pada hari Minggu, 12 April 2020 sekira pukul 09.00 wib di nyatakan meninggal dunia.

Sesuai protokoler kesehatan pada hari Minggu.12.04.20 skira pkl 12.00 Wib, Jenazah di bawa ke Pekuburan Muslim Dsn IV Desa Kotasan, dgn menggunakan mobil Ambulance RSUD Pemkab Deli Serdang No. Pol 1079 M. Setelah penggalian kubur selesai Jenazah diturunkan oleh Petugas Khusus dari Ambulan menuju Lokasi dan Peti Jenazah diturunkan ke Liang Lahat dan selanjutnya dikuburkan, ditutup dengan Tanah timbun.

Kapolresta Deli Serdang KombesPol Yemi Mandagi,Sik melalui Kapolsek Galang AKP Teddy Napitupulu mengatakan berterima kasih kepada semua anggota masyarakat kecamatan Galang yang menerima penguburan di duga korban virus corona, sehingga berjalan dengan aman dan lancar. "Kami menghimbau kepada masyarakat agar Tidak menolak penguburan jenazah korban covid-19," ujarnya.

Saat penguburan dihadiri oleh Kapolsek Galang Akp Teddy Napitupulu, Danramil 18 Galang Kapt Inf Noor Rosyid, Camat Galang Marzuki, S.Sos, M.AP, Kepala Desa Kotasan Hasbullah dan anggota Polsek Galang bersama anggota Koramil 18 Galang.

Hingga kini sudah dua orang fasien PDP Covid-19 yang meninggal di Deliserdang.