SERDANG BEDAGAI- Peduli kepada warga tidak mampu dengan dampak merebaknya Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Bravo Lima (PBL) Kabupaten Serdang Bedagai, menyalurkan seribu paket sembako.

"Ada seribu paket sembako akan dibagikan ke warga miskin Kabupaten Serdang Bedagai," kata Ketua DPC PBL Serdang Bedagai Joni Walker Manik, Sabtu (11/4/2020) sore.

Menurutnya, bantuan sembako akan disalurkan hasil sumbangan pengurus DPC PBL, pengusaha, ulama dan keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai. Bantuan akan disalurkan pada tukang parkir, pengutip sampah, penyapu jalan dan penarik becak bermotor.

"Bantuan kita serahkan secara langsung pada warga tidak mampu sehingga akan tepat sasaran," ucapnya Ketua DPC PBL Sergai.

Bakti sosial dalam rangka peduli saat pandemi Covid-19 dimana prekonomian menurun dan masyarakat harus dirumah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Disaat seperti ini masyarakat tidak mampu sangat membutuhkan uluran tangan untuk kebutuhkan rumah mereka.

"Untuk itu,Kita berharap bantuan dapat meringankan warga tidak mampu dalam menghadapi pandemi Covid-19,"ujar Joni.

DPC PBL Serdang Bedagai menghimbau masyarakat agar tetap waspada, menjauhi tempat keramaian, selalu menggunakan masker dan tetap dirumah. Ini bertujuan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Masyarakat agar ikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"ungkap Ketua DPC PBL Sergai.