Ayam Bakar Wong Solo Sumbang Ribuan Nasi Kotak Kepada TKI yang Dikarantina di Medan dan Lubuk Pakam


Minggu, 12 April 2020 01:00 WIB
Penulis: Sita
MEDAN-Membantu Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Pemprovsu) dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi ratusan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang sedang dikarantina Pemprovsu, pihak Rumah Makan (RM) Ayam Bakar Wong Solo yang ada di Medan, menyumbangkan ribuan nasi kotak setiap harinya. Sumbangan itu telah diberikan sejak Kamis (9/4/2020) dan akan berlangsung sampai Selasa (14/4/2020).

Dalam telekonferens kepada wartawan di Medan, Sabtu (11/4/2020) owner RM Ayam Bakar Wong Solo, Puspo Wardoyo mengatakan, pihaknya siap membantu pemerintah dalam mengatasi dampak wabah virus corona di Indonesia. Dikatakan Puspo, ia berharap pemerintah lakukan lockdown demi memutus rantai penularan virus corona. "Jika sesama kita mau saling tolong menolong, bergotong royong, masalah ini akan cepat teratasi," imbuhnya.

"Semua lapisan masyarakat terdampak virus ini. Tapi yang paling terasa adalah mereka masyarakat kecil. Karenanya sebagai seorang muslim kita diwajibkan untuk saling membantu kepada sesama," kata Puspo.

Puspo berharap, bantuan yang sama juga diberikan oleh pengusaha lainnya, sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan dasarnya, setidaknya kebutuhan makan dan minum bagi masyarakat yang membutuhkan. Puspo juga meminta agar pemerintah Indonesia berani mengambil keputusan untuk memberlakukan lockdown. Menurut Puspo, jika hal itu tidak dilakukan, ia khawatir penyebaran virus ini akan berkepanjangan dan dampaknya semakin lama dirasakan.
Ads

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan TKI yang selama ini berkerja di negeri Malaysia, kembali ke Indonesia, Sumatra Utara. Gelombang pertama TKI ini tiba Kamis (9/4/2020) dan dikarantina di Taman Cadika Lubuk Pakam. Sedangkan gelombang kedua tiba, Jumat (10/4/2020) dan dikarantina di eks Bandara Polonia, Medan. Wong Solo menyalurkan kebutuhan konsumsi mereka selama menjalani masa karantina.
www www