BATUBARA-BATUBARA-Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batubara, Sumatera Utara, menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan beras kepada para pengurus rumah ibadah dan warga kurang mampu di Kecamatan Laut Tador, Batubara, Jumat (10/04/2020).

Penyaluran bantuan secara simbolis diberikan oleh Kapolres Batubara sekaligus Penasehat KSJ Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, didampingi Ketua KSJ Batubara, Rizal Syahreza, di Aula Kantor Camat Laut Tador. Bantuan diterima sejumlah perwakilan pengurus mesjid dan pengurus gereja. Masing-masing penerima bantuan mendapatkan satu karung beras dan uang penali asih dari donator KSJ.

"Sedekah Jumat ini terus dilakukan bersama KSJ, membagikan langsung ke tengah masyarakat yang membutuhkan di setiap desa di Kabupaten Batubara secara bergantian, bersama tim serta relawan yang tergabung,” ujar Ikhwan Lubis.

Sementara itu Rizal Syahreza menuturkan bakti sosial ini digelar untuk mengurangi beban ekonomi warga akibat pandemi Covid-19. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersatu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ayo sama-sama kita membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Batubara,” ajak Rizal.

Usai menyalurkan bantuan kepada para pengurus rumah ibadah, relawan KSJ Batubara kemudian membagikan bantuan kepada warga kurang mampu dengan cara door to door. Total bantuan yang disalurkan kali ini sebanyak 120 karung beras seberat 5 kilogram ditambah uang penali asih.