ASAHAN-Ditengah Pandemi Covid19, wartawan di Kabupaten Asahan dari media cetak, online dan elektronik menerima bantuan berupa 1 karung beras dan Alat Pelindung Diri (APD) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, Jumat (10/4/2020).

Kebahagiaan pun terlihat diwajah para wartawan, sebab wartawan juga kebagian peran dalam pencegahan penyebaran Covid19 dengan cara menyajikan berita serta informasi kepada masyarakat.

APD yang diberikan berupa hand sanitizer, masker dan vitamin oleh ketua Indra Sikumbang, bersama pengurus lainnya termasuk penasehat Awaluddin dan juga Anggota PWI Asahan di kantor setempat.

“Bantuan ini sebagai apresiasi terhadap rekan-rekan wartawan dilapangan yang hari ini masih melaksanakan tugas jurnalistiknya menyajikan informasi kepada publik terlebih dengan berkaitan covid-19,” kata Indra.

Walaupun bantuan tersebut dinilai belum seberapa, namun ditengah wabah seperti ini paling tidak bisa memberikan keringanan untuk keluarga di rumah apalagi saat ini harga sembako dan sejumlah kebutuhan bahan makanan mulai merangkak naik. Adapun, sejumlah bantuan yang diserahkan dengan total masker 300 pcs, handsanitizer 200 buah, vitamin 100 pcs, dan beras 500 kg.

Kedepan, PWI Asahan juga mengharapkan seluruh wartawan agar bisa melakukan tugas jurnalistiknya di Iapangan sesuai dengan standart protokol keselamatan peliputan sebagaimana yang disarankan oleh dewan pers.

“Mari kita terus beritakan kebenaran tentang penanganan COVID-19 sehingga masyarakat cukup di rumah saja dan mengetahui informasi dari media massa, mengabarkan suara kebenaran sebagai penghadang berita hoaks,” ucapnya.*