SERDANGBEDAGAI- Dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2020, Satlantas Polres Serdang Bedagai membagikan masker, vitamin dan telur rebus kepada masyarakat dan abang betor sekaligus memberikan penerangan tentang pencegahan penularan virus corona (Covid-19).

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung Kanit Reg Ident Iptu Andi Sujendral, SH didampingi Kanit Laka Ipda S. Pangaribuan SH, Kanit Dikyasa Aiptu Hendra Syahputra, Bripka Juarno dan Personil Satlantas Polres Sergai dilaksanakan dihalaman parkir Alfamidi seputaran Desa Pon, Kecamatan Seirampah, Sergai, Kamis (9/4/2020) sekira pukul 7:00WIB.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum di dampingi Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH, SIK dalam keterangan kepada awak media, Kamis(9/4/2020) mengatakan bahwa kegiatan ini dalam pelaksanaan giat Public addres ( Public Speaking ) untuk Sosialisasi pencegahan virus corona ( COVID-19.

Dan sekaligus pemasangan spanduk dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2020 dan berikan himbauan secara langsung kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada lingkungan umum.

"Dan hari ini Satlantas Polres Sergai juga memberikan masker, vitamin dan telur rebus kepada masyarakat dan abang becak yang berada di seputaran Desa Pon dengan harapan memberikan contoh tentang pentingnya menggunakan masker pada setiap aktivitas," kata Kapolres AKBP Robin Simatupang.

Sat Lantas Polres Sergai juga memberikan himbauan dilokasi keramaian tentang pentingnya pengunaan Masker bila beraktifitas di luar rumah dan selalu menjaga jarak fisik (Physical Distancing) guna pencegahan Virus Corona dan sangat pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga dalam pelaksanaan operasi keselamatan toba 2020 di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai.

"Memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona / covid 19 kepada pengguna jalan dan tempat kermaian sebagai langkah mengingatkan masyarakat yang akan dilakukan secara berulang- ulang pada saat melaksanakan Patroli pencegahan penyebaran Virus corona / covid 19 di wilayah hukum Polres Sergai," tegas AKBP Robin Simatupang.