BANDUNG - Persib Bandung tunjukkkan kepedulian dengan ikut menggalang dana guna mencukupi Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis dalam perawatan pasien Covid-19. Maung Bandung meluncurkan Jersey Sauyunan-diambil dari kata bahasa sunda-- yang bermakna kebersamaan dan gotong royong.

Jersey sauyunan bisa dipesan dari rumah secara online melalui website official resmi store mereka (persibstore.id) mulai Kamis (9/4) sampai 15 Mei atau selama persediaan masih ada. Setiap pemesan jersey dapat menambahkan nominal uang untuk disumbangkan sepenuhnya guna keperluan petugas medis, baik APD, masker, hand sanitizer, juga bakal disumbangkan kepada masyarakat yang secara perekonomian terganggu atas dampak Covid-19.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengungkapkan alasan mengapa lewat jersey yang akan dituliskan 'Sauyunan' mereka membantu garda terdepan dan terdampak Virus Corona. Pasalnya, jersey bisa memicu para penggemar Bobotoh berdonasi membantu mereka yang membutuhkan.

"Selama ini jersey merupakan salah satu simbol kebanggaan sebuah klub. Dengan kami tuliskan kata Sauyunan di tengah jersey, kami berharap rasa kebanggaan untuk saling menolong, gotong-royong dan nilai-nilai kebersamaan lainnya yang selama ini sudah ada di Bobotoh, makin kuat,” ungkap Teddy Tjahjono.

Direktur Utama Persib Glenn Sugita mengajak seluruh elemen masyarakat mengikuti anjuran pemerintah terkait penanggulangan Covid-19. Seperti patuh di rumah saja, jika mengharuskan keluar rumah disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, patuh untuk jaga jarak (social distancing) demi memutus mata rantai penularan.

"Mari bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah terkait social dan physical distancing dengan tetap beraktivitas dan melakukan hal-hal baik lainnya dari dalam rumah. Sauyunan donasi adalah salah satu bentuk aktivitas positif tersebut, karena kita dapat melakukannya secara online,” kata Glenn. ***