DENPASAR - Satu lagi pemain Bali United FC yang memilih pulang ke negaranya adalah Paulo Sergio Moreira Goncalves. Di tengah pandemi virus Corona atau Covid 19, mantan gelandang Bhayangkara FC ini kembali ke Portugal, Jumat (4/3/2020).

Tidak seperti Brwa Nouri yang memilih pulang sendiri, Paulo pulang ke negara asalnya bersama keluarga kecilnya. Selama di Portugal, dia tetap berlatih di rumah dan ditemani langsung oleh kedua buah hatinya.

Selain itu melalui akun instagram Vera Lucia Paiva yang tidak lain adalah sang istri, Paulo mencoba untuk memangkas rambutnya sendiri di tengah masa karantina di rumahnya.

Namun ada hal menarik yang dirasakan mantan rekan setim pemain terkaya di dunia, Cristiano Ronaldo tersebut. Apa yang dirasakannya tahun ini, baru dirasakannya selama hidup dan menjadi pesepak bola profesional. Dimana dia dan pemain lainnya harus beristirahat di rumah karena liga dihentikan sementara akibat force majeure yang disebabkan oleh pagebluk Covid-19 di 190 negara.

Gelandang serang berusia 36 tahun tersebut mengajak semua orang untuk sama-sama memerangi virus ini. “Ferinha (saudara), ini adalah pengalaman pertama saya mengalami wabah seperti ini. Apalagi semua sektor termasuk dunia olahraga terganggu,” terangnya.

“Mungkin hal ini juga menjadi situasi yang baru dirasakan oleh orang lain. Sekarang, saatnya kita semua berkolaborasi dengan pemerintah setempat untuk menghentikan virus ini. Caranya adalah tetap berdiam diri di rumah, tetap menjaga kesehatan, dan lindungi keluarga atau orang yang kita cintai. Bersama-sama saya yakin bisa melalui situasi buruk ini,” tambah pemain yang sempat berseragam klub asal Brunei Darussalam bersama Duli Pengiran Muda Mahkota (DPMM) FC tersebut. ***