SAMOSIR-Pagebluk Corona yang bila sampai menjangkit raga kita melalui saluran pernapasan, mulut dan mata (bagian wajah), akibatnya sangat fatal hingga berujung pada kematian. Untuk itu, Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu perangi Corona virus disease (Covid-19) yang sudah kurang lebih 1 bulan menghantui hati dan pikiran seluruh warga dunia.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KMDT Edison Manurung, kepada GoSumut, Selasa (7/4/2020) menyampaikan, atas nama KMDT, telah memantau melalui Komite Danau Toba (KDT) seluruh cabang di Kabupaten se-kawasan Danau Toba, bahwa kepala daerah bersama masyarakat sampai kini bersatu melawan penyebaran Covid-19.

"Kami memantau dan melihat, seluruh para Bupati se-kawasan Danau Toba, bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di kawasan Danau Toba, sepakat untuk perang melawan virus Corona," papar Edison.

Selaku Ketum DPP KMDT, Edison Manurung juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu dan turut berpartisipasi untuk melakukan Bakti Sosial (baksos) pencegahan dan penanganan Covid-19 di kawasan Danau Toba.

"Bakti sosial itu akan kita kirim nantinya ke Bona Pasogit melalui KMDT yang saat ini sedang bekerja bersama pemerintah daerah (pemda) setempat dalam rangka ikut berperan aktif melawan virus Corona," ujarnya.

Edison pun berharap, semoga pandemi Corona yang sudah melanda dunia itu segera segera berakhir. "Mari kita membawa dalam doa, kiranya virus Corona yang melanda umumnya Indonesia, khususnya di Kawasan Danau Toba, segera akan berakhir," ucap Edison Manurung.