MEDAN - Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (DP2K) melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Perjuangan, Kelurahan Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Selasa (7/4/2020). Pelaksanan penyemprotan yang dimaksudkan untuk mematikan virus Covid 19, dilakukan setiap hari di sejumlah ruas jalan di Kota Medan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan membuat masyarakat tak perlu khawatir tentang kebutuhan lingkungannya. Penyemprotan juga sebagai salah satu dari banyak cara guna mencegah penyebaran virus Covid 19 di Kota Medan.

Komandan Gugus Tugas Pencegahan Jelas 19 Kota Medan yang juga Plt Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan, penyemprotan setiap hari dilaksanakan oleh petugas dari DP2K, dan ada juga yang bertindak sebagai petugas kepolisian.

"Ini merupakan satu cara, dari banyak cara untuk menyebarkan virus Covid 19. Kami juga melakukan penyediaan fasilitas cuci tangan di tempat-tempat keramaian masyarakat. Kemudian saat ini kami telah melaksanakan pengalihan beras sebanyak 1000 ton beras. Penyaluran langsung dilakukan pihak kepala Lingkungan dengan terlebih dahulu didata," ungkap Akhyar.

Akhyar juga mengingatkan, warga lebih baik berdiam di rumah kalau tidak ada urusan yang penting di luar rumah.

"Dengan cara ini, kita dapat mengatasi penyebaran virus Covid 19 bisa kita atasi dengan segera," imbaunya.