SAMOSIR-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir, Renaldi Naibaho setelah melakukan penyemprotan disinfektan, hari ini, Selasa (7/4/2020) kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan ribuan masker kepada warga Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Renaldi Naibaho yang sekaligus merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu menyebut, pembagian masker bagian dari upaya pencegahan dan mengantisipasi masuknya Corona virus disease (Covid-19) ke desanya. "Sebelum masuk, kita harus lakukan pencegahan sedini mungkin. Makanya kita lakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker hari ini," tutur Renaldi.

Renaldi yang sebelumnya juga bercita ingin mewujudkan desanya sebagai desa pelangi itu, berharap Covid-19 cepat berakhir dan mengajak warga untuk tetap mengikuti himbauan Pemerintah hingga krisis pandemi Corona pulih total.

"Kita tidak bisa sepele dengan virus ini. Untuk itu, kita berharap masker yang kita bagikan dapat digunakan warga dengan baik dengan memedomani instruksi dan himbauan Pemerintah, mulai dari tingkat pusat hingga desa, agar semua terhindar dari Covid-19," ucapnya.

Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper B Sitanggang, kepada GoSumut menyampaikan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di desanya, pihaknya juga telah menyiapkan 50 titik tempat cuci tangan dan sudah membentuk relawan Covid-19.

"Kita sudah bentuk relawan Covid-19 dan sudah berjalan seminggu lebih. Bekerjasama dengan Bapak Renaldi, kita juga melakukan penyemprotan disinfektan dan menyiapkan 50 titik tempat cuci tangan yang dananya dari Bapak Renaldi Naibaho," tutur Lasper Sitanggang ketika ditanya upaya pencegahan yang sudah dilakukan.

Ia menuturkan, selain tindakan penyemprotan disinfektan dan pembentukan relawan Covid-19 guna mengantisipasi penularan Covid-19, juga sudah mendirikan 2 posko (1 di dusun III dan 1 di dusun I,II) untuk memantau pergerakan warga juga pendatang yang keluar masuk Desa Tanjung Bunga.