ASAHAN-Ditengah bahayanya penyebaran Virus Corona (Covid19), DPC Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA) Kecamatan Kisaran Timur yang dibantu oleh DPP PPMA melakukan penyemprotan Desinfektan, Sabtu (4/4/2020).

Kegiatan kemanusiaan itu dilakukan dibeberapa titik dengan sasaran beberapa tempat ibadah, sekolah TK dan tempat umum lainnya di wilayah Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua DPP PPMA beserta pengurus, Ketua dan Anggota DPC PPMA Kecamatan Kisaran Timur, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, dr. Vina Tarigan mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan demi mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Kecamatan Kisaran Timur.

"Kegiatan kemanusiaan ini kita lakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kisaran Timur. Dengan semangat mengerjakan kegiatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Ketua DPP PPMA, Dewan Pembina PPMA dan seluruh unsur yang mendukung kegiatan ini," sebut dr. Vina.

dr. Vina juga menghimbau kepada seluruh anggota PPMA dan seluruh Masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan memperbanyak mencuci tangan, makan-makanan yang bergizi dan cukup istirahat.

Kemudian Ketua DPP PPMA Ir. Aris Fadillah Lubis merasa bangga kepada Pengurus dan Anggota DPC PPMA Kecamatan Kota Kisaran Timur. Sebab DPC PPMA Kota Kisaran Timur mau meluangkan waktu dan tenaga untuk melakukan penyemprotan desinfektan demi pencegahan Covid19.

"Kita melakukan kegiatan ini pun bertujuan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mencegah penyebaran Covid19 di Kabupaten Asahan," kata Ir. Aris.

Dalam kesempatan itu Aris juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan PPMA yang telah meluangkan waktu dan tenaga dalam melakukan penyemprotan desinfektan.

"Terimakasih juga dengan Babinsa dan Babinkamtibmas setempat yang telah sudi membantu kami dalam pelaksanaan penyemprotan Desinfektan," ucapnya.

Selain kepada kader PPMA Ir. Aris juga mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pembina (Wanbin) DPP PPMA yaitu Johny Manurung, SH dan DR. Junimart Girsang, SH, MBA MH yang telah mendukung kegiatan tersebut.

"Terimakasih Wanbin Johny dan Wanbin Junimart," tuturnya.*