BANGKALAN - Madura United FC meliburkan aktivitas tim sampai 29 Mei mendatang. terkait keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 hingga Juni 2020 akibat wabah virus Corona atau Covid 19. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menjelaskan jika sebelumnya Madura United mengagendakan libur tim hingga 14 April 2020. Namun dengan keputusan resmi dari PSSI tersebut, libur diperpanjang hingga 29 Mei mendatang. 

Selama liburan para pemain diminta untuk melakukan social distancing di rumah masing-masing untuk mencegah terpapar dari virus Covid-19. “Iya libur tim sampai 29 Mei walau kemarin pengumuman awal kita sampaikan sampai 14 April,” tutur pelatih yang akrab disapa RD itu.

Saat mereka berada di rumah masing-masing, para pemain Madura United diminta untuk tetap menjaga kondisi kebugaran mereka. Dengan melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing. 

Meski tidak ada program khusus dari tim pelatih, RD meminta Greg Nwokolo dkk memiliki inisiatif untuk melakukan latihan secara mandiri di rumah. Mengingat situasi dan kondisi saat ini juga tidak memungkinkan apabila menggelar latihan secara berkelompok walaupun dalam kelompok kecil. 

Untuk itu diperlukan kesadaran diri pemain sebagai pemain profesional agar tetap menjaga kebugaran mereka. Jika kompetisi kembali diputar para pemain Madura United dalam kondisi bugar dan siap.

“Ya tidak ada penugasan khusus, kita terus ingatkan untuk pemain latihan sendiri. Habis mau bagaimana latihan secara grup kecil juga rentan kan,” tandasnya. ***