TEBINGTINGGI-Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkait Covid-19 di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, terus bertambah. Hingga Kamis (03/04/2020) pukul 12.00 WIB jumlah ODP sudah mencapai 337 orang.

Peningkatan jumlah ODP tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, Nanang Fitra Aulia, saat memberikan keterangan pers di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi, Kamis sore. Menurut Nanang, tingginya jumlah ODP tersebut karena banyak warga yang sebelumnya tinggal di daerah terjangkit Covid-19 migrasi ke Kota Tebing Tinggi.

"Kami mengimbau warga yang baru kembali dari daerah terjangkit Covid-19 agar melapor ke kelurahan dan bertahan di rumah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujar Nanang.

Hingga kini belum ditemukan kasus postif Covid-19 di Kota Tebing Tinggi. Namun 5 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PSP). Dua orang orang diantaranya dirawat di RSUD Dokter Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi dan 3 orang dirujuk ke RS GL Tobing di Tanjung Morawa, Deli Serdang.