BANDUNG - Kompetisi Sepakbola Liga 1 dihentikan sementara karena virus Corona atau Covid-19 bukan berarti pemain Persib Bandung dibebaskan begitu saja saat diliburkan. Skuad Maung Bandung mendapatkan tugas menjalani latihan mandiri setiap harinya dan dipantau staf pelatih. Pemain Persib diharuskan mengirimkan video rekaman latihan individu di rumahnya. Pelatih akan memantau dari video tersebut bagaimana ia menyelesaikan tugas pada setiap sesi setiap harinya.

"Mereka harus setiap latihan mengirimkan video, terus kita juga pantau kalau latihan misalkan core (inti di menu latihan) berapa detik istirahatnya dan berapa repetisinya jadi kita tahu," papar Budiman asisten pelatih Persib.

Para pemain ditugaskan untuk menyelesaikan menu latihan freeletics (latihan intensitas tinggi dengan interval), anaerobic-strenght (penguatan otot tertentu), dan latihan sendi.

"Pada intinya anak-anak jangan sampai terlalu drop, kita cuman maintenance saja, dalam satu minggu mereka melakukan empat hari program dari pelatih. Senin program freeletic, Selasa ada anaerobic sama strength terus Rabu ada latihan sendi, dan Kamis kembali lagi Sabtu Minggu libur," begitu beber Budiman.

Seperti diketahui sebelumnya pemain Persib diliburkan hingga waktu yang tidak ditentukan akibat wabah corona. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menunda lanjutan Liga 1 hingga 29 Mei atau hingga kondisi di Indonesia kondusif dari virus. ***