LANGKAT-Anggota DPRD Langkat Simon Fredy Bangun membagikan sembako pada warga kurang mampu di Salapian. Bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi ekonomi warga kurang mampu selama diberlakukannya tanggap darurat covid-19 virus Corona.

"Sebanyak empat ratus kepala keluarga terseleksi kurang mampu yang ada di beberapa desa dan kelurahan di Salapian memperoleh bantuan sembako," sebut Simon usai menyerahkan sembako di kediamannya di Kelurahan Tanjung Langkat Kecamatan Salapian, Rabu,1/4/2020.

Anggota DPRD Langkat dari Fraksi Demokrat ini mengemukakan, bantuan yang diberikan pada warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulianya pada masyarakat yang terkena imbas diberlakukannya tanggap darurat virus Corona.

"Dengan diberlakukannya tanggap darurat Corona serta imbauan agar masyarakat untuk menetap di rumah hingga masa tanggap darurat berakhir, keluarga kurang mampu sangat terkena imbasnya karena tidak dapat dengan leluasa bekerja di luar rumah," sebut Simon.

Anggota komisi C DPRD Langkat itu menambahkan berkaitan dampak/ akibatnya masyarakat tidak dapat berkatifitasnnya warga di luar rumah.

Simon mengaku dan merasakan sangat berpengaruh terhadap penghasilan warga. " Kalau semakin lama menetap di rumah maka penghasilan warga kurang mampu akan semakin memburuk. Legislator Partai Demokrat (PD) Langkat dari daerah pemilihan (tiga) pemilu lalu menambahkan oleh karena itu layak dan patut mereka kita bantu agar mereka dapat bertahan di rumah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona," imbuhnya.

Sementara Santo salah seorang warga penerima bantuan sembako mengaku sangat bersyukur mendapat bantuan sembako yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga selama menetap di rumah.

Sebab selama diberlakukanya masa tanggap darurat virus Corona, dia beserta keluarga harus menetap di rumah untuk sementara waktu.

Penjaja keliling makanan ringan ini mengaku sudah beberapa hari tidak berjualan hanya diam di rumah untuk mencegah terjangkit virus Corona.