LABURA - Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin AKP Sahrial Sirait menjemput dan mengawal jalannya pemeriksaan kesehatan terhadap 16 TKI yang baru pulang dari Malaysia melalui jalur darat  dari Dumai ke Kabupaten Labura, Selasa (31/3/2020) kemarin sekira pukul 22.00. Sebelum penyambutan, terlebih dahulu dilakukan rapat koordinasi penyambutan di Aula Kantor Polsek Kualuh Hulu, Rabu (1/4/2020) sekira pukul 02.00 di RSUD Labura Jalinsum Desa Sidua-dua, Kecamatan Kualuh Selatan.

Hadir juga AKP AR Manurung (Kapolsek Pulo Raja), Iptu Muzakir (Kanit Binmas), Iptu TM Ginting (Kanit Intel Kam Polsek Kualuh Hulu), Iptu Sujono (Kanit Sabhara), Ipda P Sirait (Kanit Provost), Heri Wahyudi Marpaung (Kadis Perhubungan Labura), Erwin Wijaya (Kasat Pol PP Labura), Irwan Harahap (Ka BPBD Labura), dr Meri br Pasaribu (Dinkes Labura), Panusunan Siregar (Camat Aek Ledong), dan dihadiri para personel masig-masing instansi.

Pada pukul 01.40, bus penumpang membawa TKI asal Malaysia No.Pol K 1338 BB tiba di RSU Labura Jalan Lintas Sumatera, Desa Sidua dua, Kecamatan Kualuh Selatan yang membawa sebanyak 16 penumpang TKI dan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Petugas Dinas Kesehatan Labura melakukan pemeriksaan kesehatan para TKI sembari memberikan pengarahan/penyuluhan.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait menyampaikan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19).

"Jangan berkecil hati kegiatan ini dilakukannya untuk kepentingan kita bersama dan sesampainya di desa jangan keluyuran lakukan isolasi mandiri di rumah saja selama 2 minggu," ujarnya.

Sekira pukul 03.00, penyambutan dan pemeriksaan selesai dilaksanakan dan selanjutnya masing-masing para TKI pulang ke rumahnya masing-masing dan dijemput oleh Kades dan keluarga. Sedangkan, TKI asal Kabupaten Asahan dijemput Camat Aek Ledong Panusunan Siregar.